Anggota PP Ikut dalam Tim SAR Gabungan Pencarian Nelayan Hilang di Letung

0
61
Roni Kurniawan, Anggota Pemuda Pancasila Jemaja yang ikut dalam Tim Sar Gabungan saat pencarian korban nelayan hilang di Perairan Pulau Bawah

JEMAJA, AnambasPos.com – Pemuda Pancasila mengirimkan 1 anggotanya dalam Tim SAR Gabungan saat pencarian nelayan Letung yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang saat melaut. Keikutsertaan Anggota PP Jemaja itu didorong rasa korsa yang tinggi akan kemanusian.

“Iya kita kirimkan 1 orang Anggota PP untuk ikut dalam Tim Sar Gabungan saat melakukan pencarian korban,” kata Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Jemaja, melalui What’ App-nya kepda redaksi AnambasPos.com, Minggu malam (03/11/2019).

Awal Syukri (47) nelayan yang berhasil diselamatkan.  

Disampaikan Supri, setiap ada bencana dan musibah yang terjadi, pihaknya mengaku siap untuk terjun langsung ke lapangan. “Kita selalu siap untuk membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan, karena PP memang dididik untuk membantu sesama,” terang Supri lagi.

Sementara itu, Anggota PP Jemaja, Roni Kurniawan yang ikut dalam Tim SAR Gabungan tersebut, saat dimintai tanggapannya menyebutkan bahwa, kerelaannya untuk ikut dalam operasi pencarian korban ketika itu, karena naluri kemanusian yang dimilikinya.

“Saya merasa terpanggil saja untuk membantu dalam pencarian korban. Alhamdulillah upaya kita tidak sia-sia. Korban berhasil dievakuasi dengan menggunakan Speed Boad Anambas Bermadah milik Pemda. Jam 19.30 WIB, Minggu malam (03/11/2019) korban sudah tiba di Pelabuhan Pemda Letung dan mendapatkan tindakan medis,” kata Roni.

Penulis dan editor : Asril Masbah