Jadi Irup Hari Pahlawan, Wan: Generasi Muda Harus Berprestasi

0
43
Wan Zuhendra, saat melakukan prosesi tabur bunga, peringtan Hari Pahlawan 10 November 2019, di Pelabuhan Tarempa

TREMPA, AnambasPos.com – Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2019. Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan berlangsung di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Minggu pagi, (10/11/2019). Dihadiri sejumlah perwakilan berbagai unsur, acara  berjalan penuh hikmat.

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2019 di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa

“Nilai-nilai kepahlawanan mesti terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari anak-anak bangsa. Kita tidak boleh melupakan sejarah perjuangan para pahlawan,” kata Wan Zuhendra  menyampaikan pesan-pesan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Jualiari Batubara, dalam amanatnya selaku Irup Upacara ketika itu.

Wan, kemudian menyampaikan juga tentang pentingnya peran dan kifrah generai muda bangsa hari ini, dalam meningkatkan perestasi di berbagai bidang. Guna  mengharumkan nama baik bangsa di kancah dunia internasional.

Pengibaran Sang Merah Putih di Hari Pahlawan 10 November

“Generasi muda bangsa hari ini, harus mampu berinovasi dan berperestasi dalam berbagai bidang kehidupan. Agar dapat memperkenalkan nama baik bangsa di dunia internasional,” sebutnya.

Masih seperti dalam amanat Menteri Sosial, Wan menyerukan bahwa, anak-anak bangsa hari ini harus pula mampu menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama. Tidak mempropokasi, tidak hoaks, tidak anarkis dan hal – hal lainnya yang dapat mengganggu stabilitas nasional.

“Cara kita menghargai pahlawan sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini yakni, Aku Pahlawan Masa Kini, tentu harus mampu melakukan hal-hal yang konstruktif,” imbuhnya.

Usai upaca, Wan kemudian memimpin langsung prosesi Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa, sebagai simbolis mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Berikut, Temu Ramah dengan sejumlah unsur pimpinan daerah KKA.

Penulis dan editor : Asril Masbah