BP3 – HIPMI, akan Gelar Sembang Pengusaha Anambas 2019

0
74
Saat berlangsungnya Rapat Pembentukan Panitia Sembang Pengusaha Anambas 2019

TAREMPA, AnambasPos.com Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Kabupaten Kepuluan Anambas (KKA) bersama Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) KKA, bertempat di Jep’s Cafe, Jumat (15/11/2019) menggelar Rapat Pembentukan Panitia Bersama Acara Sembang Pengusaha 2019 yang akan digelar pada Awal Desember 2019 mendatang. Sejumlah pengurus teras BP3 KKA dan HIPMI KKA hadir dalam rapat tersebut.

“Semangat ber-wirausaha sepertinya harus kita bangkitkan di kondisi keterbatasan kesempatan kerja di daerah. Untuk itu kita mencoba mendorong teman-teman yang memiliki potensi menjadi pengusaha untuk terus bergerak,” kata Ketua BP3 KKA, Abdul Hakim, dalam rapat berlangsung.

Dikatakan Hakim, teman-teman Pemuda Pancasila saat ini di seluruh indonesia tengah melakukan penguatan organisasi dengan upaya diantaranya, memaksimalkan BP3, sebagai salah satu instrumen organisasinya.

“Memang saat ini Ormas Pemuda Pancasila tengah melakukan upaya penguatan. BP3, sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha, dituntut untuk memaksimalkan potensi sumberdaya anggotanya sebagai pengusaha untuk peningkatan kesejahteran masyarakat,” terangnya.

Karena itu, lanjut Hakim, BP3 KKA, menggandeng HIPMI KKA untuk bekerjasama dalam mendorong pemberdayaaan potensi pengusaha lokal di Anambas.

“Kita gandeng teman-teman HIPMI KKA, untuk mendorong potensi pengembangan bagi pengusaha lokal Anambas,” sebutnya.

Ketua HIPMI KKA, Fitra Hadi menyampaikan pandangan yang sama dengan gagasan tersebut.”Kami satu pandangan dengan BP3 dalam hal ini. Karenanya kita perkuat dan kita dukung terlaksananya kegiatan ini,” ucap Fitra.

Mantum (Mantan Ketua Umum, red) HIPMI KKA Priode 2013-2015, Dedi Supriadi berkenaan dengan acara yang digagas tersebut, berkomitmen mendatangkan Ketua Umum (Ketum) HIPMI Provini Kepri, Huzeir Zul sebagai Narasumber.

“Insya- Allah, Ketum HIPMI Kepri akan kita hadirkan dalam Sembang Pengusaha Anambas 2019 nanti,” ujar Dedi.

Liputan dan editor : Asril Masbah