Disdikpora Anambas Sukses Peringati Hari Guru Nasional ke -74

0
17
Suasana saat berlangsungnya malam puncak peringatan hari guru nasional ke- 74 KKA, di Gedung BPMS, Tarempa

TAREMPA, AnambasPos.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sukses memperingati Gebyar Hari Guru Nasional ke-74 Tahun 2019. Puncak acara berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Senin malam (25/11/2019).

Ratusan guru se- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) hadir pada kesempatan tersebut. Momentum itu juga, sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan konsolidasi antara guru dan stackeholder terkait, bersinergi memajukan dunia pendidikan di KKA.

Bupati menyerahkan bantuan

Peran Setrategis Guru dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Unggul, menjadi tema pada peringatan hari jadi pahlawan tanpa tanda jasa itu kali ini.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Guru Nasional ke-74 Disdik KKA, Dra. Asiyah dalam pidato laporannya menyampaikan bahwa, berbagai inovasi telah dilakukan sebagai upaya peningkatan kompetensi guru untuk mencapai kualitas pendidukan di Anambas KKA.

“Dari sisi Disdik Anambas, berbagai inovasi untuk meningkatkan kompetensi guru di Anambas sudah dilakukan. Hal itu merupakan upaya untuk mencapai kualitas pendidikan di Anambas yang baik,” ujar Asiyah.

Guru-guru fhoto bersama

Bupati KKA, Abdul Haris, SH dalam sambutaanya pada kesempatan itu menyoroti terkait pentingnya peningkatan kesejahteran guru di KKA. Termasuk juga persoalan tempat tinggal yang layak.

“Saya kira kesejahteraan guru di Anambas harus menjadi perhatian serius. Termasuk tempat tinggal. Guru-guru mesti memiliki tempat tinggal yang layak. Kalau rusak segera diperbaiki. Saat ini masih banyak yang tinggal di kos-kosan, ke depan perlu diperhatikan,” tegas Haris.

Diapun meminta kepada guru-guru di Anambas, agar tetap memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai tenaga pendidik. “Guru itu mengemban tugas yang sangat mulia, harus tetap semangat dan ikhlas mengabdi,”pintanya.

Berbagai rangkaian pertunjukan ditampilkan pada malam puncak peringatan tersebut. Diantaranya persembahan nyanyian, tari-tarian, musikalisasi puisi, gurindam 12 dan pertunjukan lainnya, oleh para guru-guru dan siswa.

Begitu juga sebelumnya. Rangkaian perlombaan  seperti lomba berbalas pantun, lomba lagu Melayu, lomba memasak bagi bapak-bapak serta berbagai kegiatan lainnya, telah dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan.

Liputan dan editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.