Mars Korpri Diperlombakan, Sahtiar: Lirik Lagu itu Sudah Banyak yang Lupa

0
14
Ketua Dewan Pengurus Korpri Anambas, Sahtiar, SH, MM fhoto bersama usai kegiatan

TAREMPA, AnambasPos.com –  Lagu Mars Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia, Red), menjadi lagu wajib, dalam Lomba Paduan Suara Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang dihelat oleh Dewan Pengurus Korpri KKA.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Anambas, Sahtiar, SH, MM menyampaikan sambutan

Kegiatan lomba berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Rabu (27/11/2009) dan dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri KKA,  Sahtiar, SH, MM yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) KKA. Ratusan Anggota Keluarga Besar Korpri KKA hadir ketika itu.

Rina Sapariyani ST, Ketua Panitia kegiatan, dalam pidato laporannya menyampaikan bahwa, sebanyak 10 Kelompok Paduan Suara yang mewakili OPD dan Gabungan OPD di Lingkungan Pemkab KKA, mengikuti lomba tersebut.

Penampilan salah satu peserta Kelompok Paduan Suara

“Lomba Paduan Suara Tingkat OPD dan Gabungan OPD ini, diikuti sebanyak 10 Kelompok Paduan Suara sebagai peserta lomba,” kata Rina.

Kegiatan itu kata Rina pula, adalah bersempena memeriahkan HUT Korpri ke – 48 tahun 2019 di KKA. Sekaligus menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi bagi keluarga besar Korpri di Anambas.

“Lomba ini merupakan rangkaian acara memeriahkan HUT Korpri ke – 48 di Anambas. Sekaligus juga menjadi ajang silaturrahmi dan kekompakan keluarga besar Kopri Anambas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri KKA, Sahtiar, SH, MM dalam pidato sambutannya saat membuka kegiatan itu, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas digelarnya acara tersebut.

“Saya kira ini sangat berguna untuk kembali mengingat pesan-pesan dan nilai-nilai yang terkandung dalam Lagu Mars Korpri tersebut. Apresiasi yang tinggi untuk panitia dan keluarga besar Korpri Anambas yang telah menggagas dan menyukseskan kegiatan ini,” sebut Sahtiar.

Kata Sahtiar, lirik lagu Mars Kopri itu saat ini sudah tidak banyak lagi Anggota Korpri yang hafal. “Saya yakin banyak yang tidak hafal lirik lagu Mars Korpri. Padahal terdapat banyak pesan-pesan dan nilai-nilai moral yang terkandung di dalam lagu itu,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh Anggota Korpri Anambas yang notabenenya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Anambas, agar menunjukan dedikasi yang tinggi dalam bekerja sebagai abdi negara.

“Sebagai Anggota Korpri yang juga ASN di Anambas,  sejatinya saya berharap, agar kita semua bisa menujukan dedikasi yang tinggi dan berkinerja yang baik,” pintanya.

Acara berlangsung meriah dan sukses. Berhasil keluar sebagai pemenang lomba yakni, juara pertama, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Juara kedua, Sekretariat Daerah dan juara ketiga diraih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA.

Liputan dan editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.