Beranda Terdepan NKRI, Presiden Jokowi Diminta Kunjungi Anambas

0
61
Ketua MK, Dr. Anwar Usman, SH, MH dan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra

Kepulauan Anambas, AnambasPos.com Seruan agar Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) agar segera datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) belakangan semakin kuat disampaikan oleh Pejabat Daerah KKA.

Ketua MK, Anwar Usman, SH, MH saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Seminar Ilmiah di Anambas

Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) KKA, Sahtiar, SH, MM, di ujung sambutannya pada acara Pembukaan Seminar Ilmiah ‘ Membumikan Konstitusi di Perbatasan NKRI,” dalam dua bait puisinya menyampaikan harapan, agar Presiden Jokowi dapat berkunjung ke Anambas pada tahun depan.

“Ketua MK sudah berkunjung ke Anambas, semoga Bapak Presiden pula pada tahun depan,” ucap Sahtiar penuh harapan.

Seruan kepada Presiden Jokowi agar segera berkunjung ke Anambas itu, kemudian diperkuat pula oleh Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra dalam permintaan yang disampaikannya kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Dr. Anwar Usman, SH, MH di closing statemennya pada Seminar Ilmiah tersebut.

Wan menitip pesan, agar ketika berjumpa dengan Presiden Jokowi, Ketua MK itu, agar kiranya sudi membincangkan tentang Anambas. Dengan tujuan agar Sang Presiden berkenan berkunjung ke negeri di ujung perbatasan NKRI tersebut.

“Jika nanti berjumpa Bapak Presiden, mohon kiranya Yang Mulia (Ketua MK, red) dapat berbincang tentang indahnya Anambas, agar Pak Jokowi berkenan berkunjung ke Anambas,” pintanya ketika itu.

Belum terkonfirmasi apa yang menjadi sebab atau agenda besar apa pula yang akan dilakukan oleh Pemeritah Daerah KKA terhadap seruan kunjungan Presiden Jokowi tersebut. Namun yang jelas, Anambas memang layak dikunjungi oleh Presiden Jokowi. Mengingat daerah ini merupakan beranda terdepan NKRI.

“Sebagai beranda terdepan NKRI, Anambas memang selayaknya sudah dikunjungi Presiden Jokowi untuk mengetahui kondisinya secara langsung,” ungkap Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila KKA, Taufik Hidayah, S. IP.