Remaja dan Pemuda Desa Bukit Padi, Diberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
50
Ipda Alex Yasral. SE. saat memaparkan materi tentang penyalahgunaan Narkoba.

Bukit Padi, AnambasPos.com – Remaja dan Pemuda Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA ) mendapatkan penyuluhan tentang Bahaya dan Resiko Penyalahgunaan Narkoba. Pemerintah Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur menggelar kegiatan penyuluhan tersebut, di Gedung Balai Desa Bukit Padi, Minggu (1/12/2019).

Peserta penyuluhan Narkoba di Desa Bukit Padi

Kepala Desa (Kades) Bukit Padi, M. Yamin dalam sambutanya menyampaikan kepada seluruh peserta penyuluhan yang hadir, agar bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba. Khususnya di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur.

“Jangan pernah untuk pernah coba-coba menggunakan narkoba dalam bentuk dan jenis apapun. Ayo bersama-sama kita perangi,” serunya.

Fhoto bersama usai acara penyuluhan Narkoba

Untuk siswa-siswi remaja dan pemuda Desa Bukit Padi Yamin pun mengingatkan dengan tegas bahwa narkoba tersebut dapat merusak dan merugikan masa depan.

“Narkoba itu berbahaya, maka jauhi dan hindari dari pengaruhnya. Jika terlibat dengan Narkoba masa depan kita semua akan hancur,” Sebut Yamin

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Reskrim, Polsek Jemaja,  Ipda, Alex Yasral, SE,  dan dokter Nurmala dan dokter Rosmery. Farm. Apt dari Puskesmas Jemaja Timur Nara sumber.

Para Narasumber ketika itu memaparkan dan mensosialisasikan tentang bahaya dan resiko mengunakan narkoba. Begitu uga hukum pidana bagi para pengguna narkoba kepada seluruh peserta penyuluhan yang mayoritas adalah remaja dan pemuda Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur.

Salah seorang peserta penyuluhan yang merupakan Siswi SMAN 1 Jemaja, Sri Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Terima kasih ya, kepada pihak Desa Bukit Padi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Bagi saya, melalui acara ini dapat wawasan tambahan dalam memahami apa bahaya dan resiko tentang penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Untuk selanjutnya kata Sri, pengetahuan itu akan disampaikannya ke teman-temannya. “Saya di sekolah nanti akan berbagi pengetahuan tentang bahaya narkoba ini,” imbuhnya.

Kontributor : Slamet

Editor : Asril Masbah