Desa Bukit Padi Renovasi Masjid As-Shodiqin

0
50
Majid As- Shodiqin, Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur

Bidang Keagamaan jadi Skala Prioritas Pembangunan di Tahun 2019

JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com – Pada tahun 2019 kemarin, bidang keagamaan menjadi skala prioritas kegiatan yang dilaksanakan oleh Team Pelaksana Kegiatan (TPK) Pemerintah Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur.

Salah satunya adalah renovasi masjid dan surau yang berada di wilayah kerja Pemerintah Desa Bukit Padi Kecamtan Jemaja Timur. Masjid As -Shodiqin yang tepatnya beralamat di Jl.Telipuk RT 04 / RW 02 Desa Bukit Padi, menjadi sasaran skala prioritas pembangunan.

Kepala Desa Bukit Padi M.Yamin kepada AnambasPos.com menerangkan bahwa, penetapan pelaksanaan kegiatan di bidang keagamaan, sudah melalui tahapan-tahapan yang berlaku. Anggaran dan kegiatannya telah disetujui oleh semua lapisan masyarakat melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Seluruh anggaran dan kegiatan di Lingkungan Pemdes Bukit Padi untuk Tahun Anggaran 2019 yang lalu sudah melalui mekanisme yang mengatur. Disepakati masyarakat melalui Musdes, termasuk renovasi Masjid As-Shodiqin,” ungkap Yamin.

Anggaran yang dipergunakan untuk merenovasi Masjid As- Shodoqin tersebut, menurut Yamin,  bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang diamanatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Untuk dikelola oleh Pemdes Bukit Padi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Dananya Dari ADD, dan tahapan-tahapanya sudah kita laksanakan juga. Kita sepakati dalam  Musdes bersama masyarakat Desa Bukit Padi,” jelasnya.

Joko Suarno, selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Bukit Padi, ditemui terpisah, kepada AnambasPos.com, membenarkan apa yang di sampaikan oleh Kades Bukit Padi tersebut.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes Bukit Padi, melalui TPK Bukit Padi, sudah sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang telah disusun bersama masyarakat. Kami selaku BPD juga terus mengawasi sesuai dengan tugas yang sudah diembankan kepada kami,” ujarnya.

Laporan : Slamet, Kontributor AnambasPos.com, untuk Wilayah Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

Editor: Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.