Dikunjungi Para Sarjana Nasional, Desa Rewak Gelar Acara Kenal Sambut

0
60
Saat berlangsungnya acara Kenal Sambut di Ruang Musyawarah, Kantor Desa Rewak

JEMAJA, AnambasPos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rewak Kecamatan Jemaja menggelar Acara Kenal Sambut atas Kujungan Para Sarjana Setrata Satu (S1) dan Mahasiswa Pasca Sarjana S2 dari berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi Nasional yang mengunjungi Desa Rewak.

Para Sarjana tu tergabung dalam satu lembaga yakni  Indonesia Dedication and Empower (Ide Movement) yang bertujuan sebagai Penggerak Perbatasan Aparatur Pemerintah di Dearah Perbatasn seperti Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Para Sarjana Nasional yang tergabung dalam Lembaga Ide Movement saat melakukan kunjungan di Desa Rewak

Acara berlangsung di Ruang Musyawarah Kantor Desa Rewak, Senin (06/01/2020) kemarin. Aparatur,  perangkat dan lembaga desa serta tokoh masyarakat Desa Rewak, hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya pada acara itu, Kepala Desa (Kades) Rewak, Japridin menyambut baik atas kunjungan para Sarjana dan Mahasiswa Pasca Sarjana S2 tersebut ke Desa Rewak.

“Kami  menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan dari adek-adek Mahasiswa di Desa Rewak ini. Kami membatu memfasilitasi segala kebutuhan sesui dengan kemampuan yang kami miliki,” ungkap Jap, begitu dia biasa disapa.

Selaku Kades, kata dia, para Mahasiswa yang melakukan kegiatan kunjungan tersebut, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tujuannya. Serta dapat pula memberikan motivasi kepada Aparatur dan Masyarakat Desa Rewak.

“Mudah-mudahan dapat memberikan motivasi dan pencerahan yang positif kepada Aparatur dan masyarakat Desa Rewak. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang telah menjadi program. Agar masyarakat bisa lebih maju dari sebelumya.

Dewi Ratna Sari S.Pd, selaku Ketua Rombongan Para Sarjana tersebut, kepada AnambasPos.com menerangkan bahwa peserta yang tergabung dalam Ide Movement Penggerak Perbatasn ini, terdiri dari 40 orang peserta. Masing-masing berasal dari Universitas dan Pergurun Tinggi yang berbeda-beda.

“Saya dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Saat ini tengah melanjutkan ke S2 di universitas yang sama,” ungkap Dewi.

Ada pula kata Dewi, yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Jember, Universitas Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Instirut Teknologi Bandung (ITB) dan beberapa universitas lainya.

“Diantara teman-teman yang berkunjung ini, ada yang telah menyandang gelar Doktor (S3). Namun ada pula yang masih berasal dari Siswi SMAN 3 Magelang 1 orang,” sebut Dewi.

Ada pun kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian kami untuk bangsa dan negara. Khususnya dalam mendorong lahirnya ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa yang berada di daerah perbatasan.

“Membantu masyarakat di perbatassan dalam melahirkan ide-ide dan gagasan yang kreatif menjadi sesuatu yang bermanfaat,” terangnya.

Laporan : Slamet, Kontributor Wilayah Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat, 

Editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.