Tim Terpadu Pengawas Pilkada Diwacanakan Dibentuk

0
64
Liber Simaremare, Komisiner Bawaslu KKA pada Acara Sosialisai Pengawasn Pilkada KKA 2020

TAREMPA, AnambasPos.com – Tim Terpadu Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung serentak secara nasional pada tahun 2020 ini, diwacanakan akan dibentuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat. Hal itu guna memperkuat Bawaslu, dalam melakukan pengawasan Pilkada.

Yopi Susanto, SE, Ketua Bawaslu KKA

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu KKA, Yopi Susanto, SE dalam Sosialisasi Pengawasan Pilkada KKA 2020 kepada sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang berlangsung di Aula Siantanur, Tarempa Senin (06/01/2020) kemarin.

“Sudah ada wacana oleh Bawaslu Pusat untuk membentuk semacam Tim Terpadu Pengawas Pilkada secara nasional. Tapi itu belum final, kami masih menunggu progress terkait wacana tersebut,” kata Yopi.

Yopi mengaku senang terhadap adanya wacana itu, karena dinilai akan sangat membantu Bawaslu di daerah, dalam melakukan pengawasan Pilkada secara maksimal.

“Kami tentunya merasa sangat senang sekali jika tim itu dibentuk. Karena akan sangat membantu kami dalam memperkuat pengawasan Pilkada di KKA,” sebut yopi.

Wacana itu pun disambut baik oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah KKA, Muslim. Muslim berharap, wacana tersebut benar-benar direalisasikan oleh pihak Bawaslu Pusat. Karena akan sangat memberikan pengaruh positif terhadap kualitas hasil Pilkada di KKA mendatang.

“Kita berharap Tim Terpadu Pengawas Pilkda itu, nantinya akan benar-benar dibentuk oleh Bawaslu Pusat. Untuk memperkuat pengawasan, terutama terhadap dugaan praktek politik uang yang akan terjadi di KKA pada masa-masa mendatang. Baik di Pilkada maupun Pilleg dan Pilpres,” tegasnya.

Laporan: Laode Agus

Editor : Asril Masbah

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.