Pemda Anambas – IKAL Gelar Seminar Perbatasan, Tato: Cilacap Pemasok Beras Nomor 2 Terbesar se – Indonesia

0
33
Saat berlangsungnya Seminar Perbatasan

TAREMPA, AnambasPos.com – Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), menggelar acara Seminar Penguatan Peran Daerah Perbatasan dalam Melaksanakan RPJMN 2020-2020. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Bupati KKA, Pasir Peti, Kamis (10/01/20).

Dalam sambutannya pada acara semniar tersebut, Bupati KKA, Abdul Haris SH, menyampaikan beberapa Program kegiatan prioritas KKA dalam mendukung RPJMN 2020-2024.

Bupati KKA, Abdul Haris memberikan Cindera Mata kepada Anggota IKAL dalam acar Seminar Perbatasan

“Kita akan membangun Pulau Jemaja (Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat, Red) sebagai wilayah pengembangan baru. Sebagai upaya menciptakan pemerataan ekonomi dan pembangunan,” papar Haris di hadapan Alumni IKAL Angkatan X Tahun 2019 yang hadir sebagai peserta seminar tersebut.

Dikatakan Haris,  bahwa Pulau Jemaja juga akan menjadi salah satu titik fokus pengembangan sektor pariwisata di KKA. “Pulau Jemaja juga menjadi titik fokus sektor pariwisaa yang akan dikembangkan,” sebutnya.

Sementara itu,  di Air Bini sebagai ibukota kecamatan Sianatan Selatan,  dan Kuala Maras di Kecamatan Jemaja Timur, akan dikembangkan untuk sektor transportasi dan logistik lokal.

“Pembanguan Pelabuhan Roro Air Bini, Pelabuhan Roro Kuala Maras juga masuk dalam program RPJM. Saya berlomitmen untuk merealisasikan program tersebut,” ucap Haris.

Sementara itu, pada momen yang sama, Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Samuji, mengutarakan bahwa sudah saatnya daerah-daerah di perbatasan, untuk  mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

“Sektor ekonomi kreatif di setiap daerah perbatasan seperti Anambas ini, sudah saatnya dikembangkan, sebagai upaya pertahanan pangan nasioanal. Di  Cilacap, kita mengembangakan sawah-sawah. Sehingga Cilacap saat ini, menjadi pemasok beras nomor 2 terbesar di Indonesia,” ujar Tato.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.