Pagi Ini, Akan Berlangsung Rakor Kesiapsiagaan Bencana

0
51
Surat Undangan Rakor BPBD KKA

TAREMPA, AnambasPos.com – Pagi ini jam 09,00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Lama, Tarempa, Sabtu (11/01/2020), akan dilangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Bencana. Rapat akan diahadiri oleh pihak-pihak terkaid di Lingkunagn Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Demikian informasi yang berhasil diperoleh  AnambasPos.com dari Sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang juga sekaligus sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KKA, Sahtiar, SH, MM.

Sahtiar, SH, MM

“Rapat hari ini untuk menyampaikan, bahwa pengelolaan BPBD sudah ada badannya sendiri. Tidak lagi melekat pada Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KKA,” terang Sahtiar melalui pesan whats app pribadinya yang dikirimkan ke Redaksi AnambasPos.com.

Selain itu Kata Sahtiar, pada kesempatan itu juga nantinya akan diperkenalkan pejabat barunya. Terlebih penting dalam Rakor itu, untuk membentuk kembali Team Kesiapsiagaan Bencana di KKA.

“Dalam rakor nanti akan sekaligus mengenalkan pejabat barunya dan yang paling benting sekali, adalah untuk membentuk kembali Team Kesiapsiagaan Bencaana di Anambas,” terang Sahtiar.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) KKA, Taufik Hidayah, S. IP, menyambut baik digelarnya Rakor Kesiapsiagaan Bencana tersebut. Mengingat kata Taufik, di Anambas saat ini, masih dalam kondisi musim dan cuaca yang ekstrem.

“Kami menyambut baik digelarnya Rakor terkait penanggulanagan bencana ini. Agar segala sesuatu kemungkinan menghadapi musim dan cuaca yang buruk, dapat terkordinasi dengan baik dan maksimal,” ucap Taufik.

Laporan dan editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.