BPBD Anambas Gelar Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

0
49
Saat berlangsungnya Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

TAREMPA, AnambasPos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di KKA.

Rakor berlangsung di Ruang Rapat Dinas PTSP (Kantor Bupati Lama, Red), Sabtu (11/01/2020) dan dihadiri oleh stakeholder terkait. Ketua BPBD KKA, Sahtiar, SH, MM memimpin langsung Rakor tersebut.

Ketua BPBD KKA, Sahtiar memimpin Rakor Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Anambas

Sahtiar dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa untuk saat ini, BPBD KKA  yang memiliki tugas dan fungsi melakukan penanggulangan bencana sudah terbentuk.

“Alhamdulillah saat ini BPBD KKA sudah terbentuk. Insya-Allah mulai saat ini upaya penangulangan bencana akan terkordinasi dengan baik dan lebih maksimal,” ungkap Sahtiar ketika itu.

Sahtiar meminta dukungan dari stakeholder terkait dan seluruh potensi yang ada, untuk dapat memperkuat sinergitas dalam melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana di KKA.

“Tentunya BPBD KKA ke depannya, memerlukan dukungan dari seluruh pihak-pihak terkait seperti TNI, POLRI, SAR dan beberapa potensi yang ada termasuk Organisai Kemasyarakatan (Ormas ) yang ada di Anambas, untuk bersinergi dalam penaggulangan bencana di Anambas,” pinta Sahtiar.

Sementara itu, Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Rafizal Amin pada kesempatan itu  menyampaikan bahwa, pihaknya siap mendukung BPBD KKA dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami dari Polres siap mendukung sepenuhnya untuk memperkuat BPBD. Karena ini soal kemanusian yang semestinya mendapatkan perhatian yang serius,” sebutnya.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.