Setelah Sepekan di Desa Rewak, Ide Movement Gelar Acara Perpisahan

0
65
Rombongan Tim Ide Movement Penggerak Perbatasan saat berada di Desa Rewak

JEMAJA, AnambasPos.com – Puluhan Mahasiswa SI dan Mahasiswa Pasca Sarjana S2 yang tergabung dalam Anggota Indonesian Dedication and Empower Movement (Ide Movement) Penggerak Perbatasan, menggelar Acara Perpisahan dengan Masyarakat Desa Rewak, Kecamatan Jemaja. Disambut penuh antusias, acara berlangsung di Lapangan Terbuka, Desa Rewak, Minggu Malam (12/01/2020).

Kades Rewak, Jabridin, saat menyampaikan sambutannya

Sebelumnya, puluhan Anggota Rombongan Ide Movement Penggerak Perbatasan tersebut, selama sepekan berada di Desa Rewak. Mereka menggelar berbagai kegiatan dalam rangka me-motivasi masyarakat setempat, agar memiliki inovasi-inovasi baru dalam melakukan pengembangan diri sebagai masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

Dewi Ratna Sari, Ketua Rombongan Ide Movement Penggerak Perbatasan yang mengunjungi Desa Rewak tersebut, dalam sambutannya pada acara perpisahan ketika itu, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Rewak, pihak- pihak terkait dan masyarakat Desa Rewak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan mereka itu.

“Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semuanya yang telah membantu kami. Terutama pihak Pemerintah Kecamtan Jemaja, Pemdes Rewak  dan Masyarakat Desa Rewak. Sehingga kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Sari.

Dari semua Program Kerja (Proker) kegiatan yang digelar di Desa Rewak itu, Sari menjelaskan terbagi menjadi 4 Divisi. Yaitu, Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Ekonomi. Pendidikan, kata dia, dengan cara mengajar di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Rewak, Menghias Perpustakaan dan melakukan Sekolah di Alam Terbuka.

Untuk Proker Devisi Lingkungan, lanjutnya dai pula,  melakukan gotong royong (goro) membersihkan lingkungan desa. Untuk Proker Devisi Kesehatan melakukan Pengecekan dan Pengobatan Gratis dan Proker Devisi Ekonomi Menggelar Bazar Murah.

“Alhamdulilah kesemuanya berlangsung dengan baik dan lancar. Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas sambutan yang ramah dari Warga Desa Rewak,” ucapnya.

Dia pun menyampaikan permohonan maaf nya, jika selama dalam melakukan kegiatan di desa, terdapat hal-hal yang kurang layak, kurang patut ataupun belum dapat memuaskan masyarakat setempat.

“Mewakili teman-teman, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan selama berada dan membaur dengan masyarakat di sini. Begitu juga jika apa yang kami lakukan dirasa belum dapat maksimal dan memuaskan, mohan dimaafkan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rewak, Jabridin mengucapkan terima kasih serta selamat jalan kepada seluruh peserta Rombongan Ide Movement Penggerak Perbatasan yang telah mengunjungi Desa Rewak dan memberikan dedikasinya untuk masyarakat Desa Rewak.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Rewak mengucapkan terima kasih kembali, kepada adek-adek mahasiswa yang bergabung dalam peserta rombongan atas semua yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Rewak. Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi baru,” ungkap Jabridin.

Jab begitu dia biasa disapa, kemudian menyampaikan juga permohonan maafnya jika sambutan dan pelayanan yang diberikan dirasakan tidak memuaskan. Selama rombongan menjalani program di Desa Rewak.

“Mungkin sambutan dan pelayanan kami belum memuaskan, kami pun mohon dimaklumi dan dimaafkan. Maklumlah, beginilah kami orang desa  yang jauh di perbatasan ini. Kami doakan semoga dalam perjalanan kembali baik-baik saja dan selamat sampai ke tujuan,” imbuhnya.

Laporan : Slamet

Editor : Asril Masbah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.