Pemdes Air Bini Realisasikan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur

0
89
Sekdes Air Bini, Erwin

SIANTAN SELATAN, AnambasPos.com –Pembangunan sejumlah infrastuktur pendukung untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, saat ini terus digesa oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Air Bini.

Sekretaris Desa (Sekdes) Air Bini, Erwin, mengatakan bahwa, program-program pembangunan desa, akan terus dlaksanakan dengan baik, guna kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa Air Bini yang merupakan pusat Ibukota Kecamatan Siant.

Kantor Desa Air Bini

“Kita dari pihak Pemdes Air Bini, sudah merealisasikan program pembangunan sarana air bersih. Jaringan instalasi air bersih sudah terpasang. Air bersih sudah teralirkan dari sumber mata air, hingga ke rumah-rumah warga di setiap dusun. Seperti Dusun Teluk Rambut, Luing, Hulu Air Bini, dan dan Dusun Desan,” Kata Erwin, Selasa (14/01/2020) saat ditemuai AnambasPos.com.

Tidak hanya cukup disitu saja, Erwin kemudian menambahkan pula, terdapat banyak program pembangunan di Desa Air Bini yang sudah terealisasi dengan baik saat ini.

“Banyak lagi pencapaian yang sudah kami lakukan dalam hal pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan jalan lingkungan di Dusun 2 Genting, pelantar beton dan pelabuhan,” terangnya.

Dalam hal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), menurut dia, Pemdes Air Bini baru mewacanakan pembentukannya.

“Untuk BUMDes, kita belum membentuknya. Rencananya tahun 2020 ini pengurusnya akan dibentuk dan baru akan dianggarkan pada tahun 2021 mendatang,” jelas dia.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah