Sukseskan Tahapan Pilkada, KPU Anambas Gelar FGD dengan Insan Pers

0
37
Saat berlangsungnya FGD anatra KPU KKA dengan sejumlah media

TAREMPA, AnambasPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah media di Anambas. Kegiatan berlangsung di Resto Hotel Anambas Inn, Tarempa, Senin (20/01/2020).

FGD ketika itu membahas tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) KKA, dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020 ini yang akan berlangsung secara serentak.

Suasana saat berlangsungnya FGD KPU bersama Insan Pers di Anambas

Ketua KPU KKA, Jufri Budi,SE dalam pengantarnya di awal kegiatan itu mengungkapkan bahwa FGD tersebut diselenggarakan sebgai upaya untuk memaksimalkan sosialisasi tahapan, program dan penyelenggaran Pilkada serentak itu kepada masyarakat KKA.

“Kita meminta dukungan dari teman-teman untuk membantu mensosialisasikan melalui media terkait Tahapan, Program dan Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 kepada masyarakat Anambas. Agar partisipasi pemilih meningkat dan hasilnya berkualitas,” ungkap Jufri Budi.

Dengan memaksimalkan sosialisasi melalui media, kata Budi, diharapkan masyarakat dapat mengetahui informasi mengenai tahapan-tahapan Pilkada yang akan baerlangsung di Anambas.

“Dengan maksimalnya sosialisasi di media, nantinya kita berharap bahwa, tahapan demi tahapan Pilkda yang akan berlangsung di Anambas, dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan masyarakat secara luas,” sebutnya.

Dia pun meminta agar dalam berita yang disiarkan ke publik, tidak terjadi kesalahan penulisan terkait tahapan Pilkada di Anambas tersebut. Sebab, akan berdampak sangat luas, jika terjadi kesalahan informasi yang diterima oleh masyarakat.

“Sebaiknya dikonfirmasi dulu sebelum menyebarluaskan berita yang ditulis. Agar tidak terjadi kekeliruan informasi. Ada buku saku juga untuk teman-teman, sebagai panduan dan referensi ” terangnya.

Laporan dan editor: Asril Masbah