Sukses Gelar Musrenbang, Kecamatan Siantan Timur akan Revitalisasi Dua Masjid

0
41

NYAMUK- AnambasPos.com – Kecamatan Siantan Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Siantan Timur. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Siantan Timur, Senin, (10/02/20). Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Jemaja Timur (Sekcam) Siantan Timur, Haldin, S. Pd

Foto bersama usai pembukaan acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Siantan Timur

Sekretaris Camat (Sekcam) Siantan Timur, Halidin S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa Camat tidak bisa hadir dalam Musrenbang kali ini dikarenakan sedang berduka. “Sejatinya Pak Camat yang membuka cara ini, tapi karena beliau berada di luar daerah, asya yang diberi amanah untuk  mendukung sepenuhyam” saya iHalidin.

Halidin kemudian menegaskan bahwa hasil dari musyawarah tahun ini harus digiring terus sampai ke tingkat pembahasan di Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) selanjutnya. “Musrenbang kali ini, saya mewakili Camat, beliau tidak bisa hadir, dikarenakan sedang berduka,” kata Halidin.

Pada kesempatan yang sama, Zaili yang mewakili Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baltbangpeda) Bappeda menyampaikan nahwa agar hasil musyawarahnya bisa terealisasi, program yang diusulkan harus sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) KKA, yaitu, Pembangunan SDM, ekonomi kerakyatan, dan konektivitas wilayah yang handal.

Program-program yang diusulkan, tegas Raili,  juga harus sesuai dengan kebutuhan pembangunan desa dan kebutuhan masyarakat, bukan kepentingan kelompok atau pribadi. “Musyawarah ini harus berjalan dan sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan oleh Pemda KKA, yaitu pembangunan SDM, ekonomi kerakyatan, dan konetivitas wilayah yang handal” ucap Zaili dalam forum Musrenbang ketika itu.

Musyawarah berlangsung agak alot, dikarenakan masing-masing Kepala Desa (Kades) mempertahankan program yang sudah mereka usulkan sebelumnya. Musrenbang tersebut menghasilkan program kegiatan skala prioritas di Kecamatan Santan Timur, yaitu, Revitilasasi Mesjid An Nur Kecamatan Siantan Timur. Revitilasasi Mesjid Al-Fajri Desa Temburun, Pembangunan Gedung Taman Kanak-Kanak Negeri 1, Kecamatan Siantan Timur dan Bantuan Alat Kesehatan di seluruh desa.

Dua Masjid tersebut merupakan gerbang utama bagi Kecamatan Siantan Timur, untuk itu, seluruh peserta yang hadir sangat setuju untuk merevitilasasinya. “Masjid An-Nur dan Masjid Al-Fajri ini merupakan wajah dan gerbang utama bagi wilayah Kecamatan Siantan Timur” ungkat Said.

Laporan dan editor: Laode Agus