Ingatkan Pentingnya Silaturrahmi, Bupati Buka MTQ Kecamatan Siantan

0
149

RINTIS, AnambasPos.com –  Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, meresmikan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VI, Kecamatan Siantan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Rintis, Desa Tarempa Selatan, Selasa malam, (11/02/20).

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, saat membuka secara resmi MTQ Tingkat Kecamatan Siantan Tahun 2020

Terselenggaranya kegiatan MTQ Kecamatan Siantan Tahun 2020 tersebut, berkat kerja keras dari Pemerintah Desa (Pemdes) Tarempa Selatan dan masyarakatnya, sebagai Tuan Rumah kegiatan.

“Terima kasih kepada Kepala Desa Tarempa Selatan dan seluruh masyarakat Desa Trempa Selatan, atas kesigapan dan partisipasinya sebagai Tuan Rumah MTQ IV Kecamatan Siantan tahun ini,” ungkap Camat Siantan, Riorizal A.md, dalam laporannya, saat pembukaan acara.

Foto bersama

Dalam MTQ kali ini, kata Riorizal, Kecamatan Siantan menggelar enam cabang perlombaan, yaitu Seni Baca Al-Qur’an (MTQ), Syahril Al-Qur-an, Kaligrafi Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Hifzil Al – Qur’an dan Qira’at Al – Qur’an

“Kegiatan MTQ berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 11 sampai tanggal 13 Februari 2020,” terang Rio.

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH mengutarakan bahwa MTQ bukan hanya sekedar perlombaan, akan tetapi bagaimana menumbuhkembangkan semangat generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an, serta mempererat silaturahmi, menuju Kepulauan Anambas yang maju dan gemilang.

“MTQ harus selalu kita dukung, karena ini bukan hanya sekedar sebuah perlombaan, tetapi bagaimana kita menumbuhkembangkan semangat generasi muda dalam mempelajari Al-Qur’an, adalah esensi dari MTQ ini yang sesungguhnyam,” Jelas Haris.

Pemerintah Daerah (Pemda) KKA juga mengapresiasi atas suksesnya acara MTQ ke VI Kecamatan Siantan, yang digelar di Desa Tarempa Selatan tersebut. “Kami dari Pemda KKA sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara MTQ ini, semoga berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Haris.

Laporan dan editor : Laode Agus