Unik di MTQ Palmatak, Pengunjung Dapat Hadiah

0
51

PALMATAK, AnambasPos.com Ada yang unik saat berlangsungnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Tingkat Kecamatan Palamtak yang digelar di Desa Putik dan ditutup pada Jum’at, (14/02/20) yang lalu. Pasalnya, tidak saja para peserta lomba yang mendapat hadiah, para penonton dan pengunjungpun diberi hadiah oleh pihak Panitia Penyelenggara.

Saat berlangsungnya MTQ VI Tingkat Kecamatan Palmatak

“Pengunjung pun kebagian hadiah oleh pihak Panitia Penyelenggara,” kata Camat Palmatak, Redo Rido Lithrony Fourty Grav.

Rido menerangkan bahwa, kriteria penonton yang mendapat hadiah adalah penonton terbaik dengan keriteria diantaranya, setia menonton dari pagi, siang, malam, sejak awal dibuka acara hingga malam penutupan.

“Keriterianya adalah Penonton yang setia nonton dari awal hingga akhir,”ujarnya.

Kendatipun hadiahnya sebut Redo, tidak terlalu besar. Namun lumayan untuk menghibur masyarakat yang datang menyaksikan. “Jangan dilihat berapa besar nominal uangnya, akan tetapi bagaimana kita bisa menumbukah semangat baru untuk melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, melalui kegiatan ini ” ucap Rido pula.

Helat religi itu sebelumnya disampaikannya bahwa, berlangsung sukses dan dikunjungi ramai masyarakat menyaksikan rangkaian acara demi acara yang disajikan oleh pihak Panitia. Kafilah dari  setiap desa di Lingkungan Kecamatan Palmatak juga hadir menambah riuhnya suasana.

Selain memberikan hadiah kepada para pengunjung, pihak Panitia juga menggelar acara tersebut hingga tujuh hari. Dari tanggal 8 Hingga 14 Februari kemarin. Even keagamaan itu awalnya dibuka oleh oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haria SH. ” Acaranya selama tujuh hari,” sebutnya.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan MTQ VI Tingkat Kecamatan Palmatak tersebut. “Kepada semuanya saya mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga, sehingga kegiatan sukses. Semoga menjadi amal baik bagi kita semua,” ucapnya.

Liputan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah