Fit and Funky Anambas Club, Rutin Gelar Senam Sehat Setiap Minggu Pagi di Batu Lepe

0
113
Fit and Fungky Anambas Club, saat menggelar Senam Sehat di Taman Wisata Batu Lepe

TAREMPA, AnambasPos.com –  Fit and Funky Anambas Club, mennggelar Senam Sehat pada Minggu pagi (23/02/2020) di Taman Wisata Batu Lepe, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anamnbas (KKA). Senam Sehat tersebut rutin dilakukan pada setiap akhir pekan.

“Senam Sehat ini, rutin kami lakukan pada setiap Hari Minggu Pagi, di akhir pekan,” ungkap R. Fitri Ariesanty, salah seorang penggiat Senam Sehat yang tergabung dalam Fit and Funky Anambas Club kepada AnambasPos.com.   

Kata Fitri, mendengarkan musik sambil melakukan aktifitas senam, merupakan kegiatan yang dapat membuat tubuh merasa lebih rileks dan dapat menjadi lebih sehat.” Sambil dengar musik, jadi lebih rileks,” tuturnya.

Anggota Fit and Fungky Anambas Club

Aktifitas rutin senam sehat tersebut menuryt Fitri, sudah berlangsung cukup lama yaitu sejak tahun 2010 yang lalu hingga saat ini. Ketika itu, ada salah seorang Penggiat Senam yang tidak lain adalah orang tuanya sendiri, membentuk sebuah komunitas dengan beranggotakan hanya beberapa orang saja. Namun  setelah tahun 2014, melanjutkan perjuangan orang tuanya tersebut hingga saat ini.

“Sebenarnya, group senam ini, ibu saya yang membentuknya. Aktifitasnya sudah berlangsung sejak tahun 2010 yang lalu. Fit and Funky Anambas Club  ketika itu hanya satu-satunya club senam sehat yang hadir untuk masyarakat Anambas,” jelas Fitri.

Saat ini menurut Fitri, Group Senam Sehat ini sudah memiliki anggota aktif sekitar 50 orang dan rutin menjalankan aktifitas senam sehat setiap Minggu Pagi di Taman Wisata Batu Lepe. Fit and Funky Anambas Club diantaranya, menggaet karyawan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Tarempa, untuk ikut bersama-sama bersenam ria.

Fitri pun berencana  akan mengajak lebih banyak masyarakat untuk ikut bergabung, termasuk meprogramkan senam sehat untuk para Lanjut Usia (Lansia). “Ini kan kegiatan yang dapat menyehatkan badan, jadi saya rencananya mau mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut bergabung. Nanti kita adakan juga Senam Sehat untuk Lansia, ” sebut Fitri.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah