BPS Anambas Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online

0
67
Saat berlangsungnya Sosialisasi Sensus Secara Online oleh BPS Anambas di Kantor Bupati Anambas

SIANTAN, AnambasPos.com Jelang Pemaparan terkait Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mensosialisasikan Sensus Penduduk Secara Online dan Pertumbuhan Ekonomi, KKA, di Aula Kantor Bupati, Pasir Peti, Jum’at, (28/02/20).

Sejumlah OPD di Lingkungan Pemda KKA mengikuti sosialisasi

Juniarti, salah satu Tim BPS KKA pada kesempatan itu menerangkan tentang, sejumlah manfaat dari Sensus Penduduk Secara Online. BPS katanya, memberikan Pendampingan Pengaplikasian Sensus Penduduk Secara Online kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat sebagai Peserta kegiatan.

“Cara melakukan Sensus Penduduk Secara Online, masuk ke sensus.go.id, setelah itu masukkan NIK dan KK, setelah itu masukkan password, isi alamat, keterangan tempat tinggal, identitas diri lainnya, keterangan keluaraga, kemudian klik tombol kirim,” terang Juniarti.

Kegunaannya atau manfaat dari sensus itu, dapat diketahui siapa saja yang merasakan pembangunan daerah, dan mengetahui juga seberapa banyak jumlah penduduk di wilayah KKA,” jelasnya. .

Dia juga menyampaikan bahwa pada Bulan Juni  mendatang, aka dilaksanakan Sensus Penduduk Secara Langsung atau Wawancara.Sensus yang dilakukan nanti hanya untuk masyarakat yang belum mengisi sensus secara online

“kita akan lakukan Sensus Penduduk Secara Wawancara pada tanggal 1 Juni hingga 30 Juni mendatang,” imbuhnya.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah