Perangkat Pendukung Tower Telekomunikasi Tiba di Jemaja

0
130
Perangkat tower telekomunikasi di Desa Batu Berapit, Jemaja tiba di lokasi

JEMAJA, AnambasPos.com Perangkat pendukung aktivasi tower telekomunikasi yang tengah dibangun oleh Operator Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Moratelindo) di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, saat ini telah tiba di lokasi.

Perangkat tersebut untuk kebutuhan akses internet Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja dan beberapa sekolah di Jemaja. Selain itu, juga ada perangkat pendukung untuk operator seluler yang akan menyewa, seperti Operator Smarftren yang dipastikan akan mengudara pada Bulan April mendatang.

Diantara perangkat pendukung tower di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja

Pantauan AnambasPos.com di lokasi Pembangunan Tower  di Desa Batu Berapit tersebut pada Minggu (01/02/2020),  terlihat satu buah lori pengangkut barang, mengangkut rmuatan material radio dan antenna berukuran besar memasuki areal pagar tower.

Antenna, Cable, Odu ASNK dan beberapa alat Radio lainya sebagai perangkat pendukung tower yang dibawa dari dari Tanjung Pinang kita bawa ke lokasi. sebelumnya, kemarin tiba di Pelabuhan Kuala Maras, dengan menggunakan KM. Sabuk Nusantara pada Kamis (27/02/2020),” kata Field Operation, PT. Moratelindo, Ervan Ariansyah, saat dijumpai AnambasPos.com di kediamannya, di Desa Batu Berapit, Minggu (01/03/2020).

Kata Ervan, peralatan tersebut ketika tiba di Pelabuhan Kuala Maras sebelumnya,  kemudian diangkat dengan menggunakan lori ke lokasi tower di Desa Batu Berapit. ” Menunggu tenaga ahli yang akan melaksanakan pengerjaan selanjutnya.” ujar Ervan yang mengaku hanya sebagai penerima barang dari pengantar dalam hal itu.

Perangkat pendukung tower diangkat dengan menggunakan lori ke lokasi

Dikonfirmasi terpisah terkait hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Jeprizal, S. Kom, MA, membenarkan bahwa perangkat pendukung pembangunan tower di desa Batu Berapit tersebut saat ini sudah tiba di lokasi.

Ya, perangkat pendukung tower untuk kebutuhan akses internet yang nanti akan kami sewa untuk kebutuhan Rumah Sakit (RS) dan beberapa sekolah di Jemaja, sudah tiba di lokasi. Itu nantinya akan disewa oleh Diskominfotik KKA untuk tersedianya layanan internet. Itu juga perangkat pendukung untuk pihak operator seluler yang akan menyewa. Diantaranya Operator Smarftren yang dipastikan akan mengudara pada Bulan April mendatang,” terang Jeprizal.

Laporan : Slamet

Editor : Asril Masbah