Sadikin Jadi Pemenang Lomba Mancing Ikan Tamban Mania di Jalan SP

0
143
Bupati Kepulauan Anambas, menyerahkan hadiah kepada Sadikin sebagai pemenang Lomba Mancing Ikan Tamban Mania di Jalan SP,,Tarempa

TAREMPA, AnambasPos.comBanyaknya Ikan Tamban di Sepanjang Jalan Selayang Pandang (SP) Kota Tarempa, membuat Warga Tarempa ramai-ramai memancing ikan Tamban tersebut untuk mwraup rezeki tambahan. Melihat ramainya Warga yang memancing, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, berinisiatif memperlombakan aktifitas tersebut.

Peserta Lomba Mancing Ikan Tamban Mania

Minggu pagi (01/02/2020), Haris langsung menggelar Lomba Memancing Ikan Tamban Mania di Jl. SP tepatnya di Depan Restoran Siantano, lokasi biasa para pemancing  mangkal. Puluhan peserta pun antusias mengikuti perlombaan tersebut dengan harapan menjadi pemancing yang paling banyak mendapatkan ikan tamban.

Banyaknya ikan tamban di wilayah SP membuat para pemancing tamban dari wilayah Tarempa berdatangan untuk meraup rezeki. Melihat banyaknya pemancing ikan tamban yang berlangsung sudah cukup lama, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, berinisiatif memperlombakan aktifitas tersebut.

Pada sela-sela perlombaan ketika itu, Haris mengatakan bahwa, kegiatan perlombaan yang diadakan itu hanya sekedar untuk bersilaturahmi dengan para Pemancing Ikan Tamban Mania di Tarempa. “Kegiatan yang kita adakan ini untuk bersilaturahmi dengan para pemancing tamban yang akhir-akhir ini cukup ramai memadati sepanjang Jalan SP, dari pagi hingga sore hari,” tutur Haris.

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris – Wan Zuhendra, saat menghadiri kegiatan Lomba Mancing Ikan Tamban Mania

Perlombaan yang berlangsung selama satu jam tersebut, dimenangkan oleh seorang pemuda asal Desa Tarempa Barat, M. Sadikin, dengan memperoleh Ikan Tamban sebanyak 64 ekor.

Sadikin pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), yang telah memperhatikan aktifitas mereka selama ini.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Abdul Haris, SH, yang telah mengadakan Perlombaan Mancing Ikan Tamban Mania ini. Ini satu penghargaan dan perhatian yang tinggi bagi kami oleh Pemda KKA,” ujar Sadikin.

Para Pemancing Ikan Tamban dan Warga Tarempa yang menyaksikan

Dia pun berharap, agar kegiatan Lomba Mancing Ikan Tamban Mania tersebut dapat dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya, jika Ikan Tamban banyak terlihat di sepanjang Jalan SP.

“Kalau dapat, Lomba Mancing Ikan Tamban Mania ini, diadakan setiap tahunnya apabila Ikan Tamban banyak,” harap Sadikin.

Laporan : Laode Agus 

Editor : Asril Masbah