Bentengi Anak-anak dengan Al- Qur’an dan Ilmu Agama, Kades Sunggak akan Datangkan Ustadz dari Tanah Jawa

0
79
Ilustrasi. Foto : net

SUNGGAK, AnambasPos.com Perkembangan era digital yang semakin canggih, dengan handphone sebagai sarana komunikasi yang dengan mudah mengakses internet saat ini, sangat dikawatirkan bisa merusak akhlaq dan moral generasi muda bangsa, jika kurangnya bimbingan dan pengawasan yang ketat dari orang tua.

Mus Mulyadi, Kades Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat

“Jika kita selaku orang tua kurang mengawasi anak-anak sebagai generasi muda penerus bangsa dalam menggunakan fasilitas internet yang sangat mudah diakses, bisa berdampak buruk,” ungkap Kepala Desa (Kades), Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, Mus Mulyadi kepada AnambasPos.com saat ditemui di Rumahnya, Desa Sunggak, Senin (02/03/2020).

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Mul biasa dia disapa, agar tidak menjadi momok yang mengkhawatirkan, dia pun berencana akan menghadirkan Ustazd Hafiz Al- Qur’an dari Pesantren Tanah Jawa.

“Saya berencana akan menghadirkan Ustad dari Pesantren Tanah Jawa, untuk berdomisili dan memberikan bimbingan bagi anak-anak di Desa Sunggak,” sebut Mul.

Masih kata Mul, Ustazd yang rencana untuk membimbing Anak-anak, Remaja dan Warga Desa Sunggak dalam ilmu keagamaan  itu, guna memperkuat ahklaq dan keimanan serta dapat lebih aktif membaca Al- Qur’an lengkap dengan makna tafsirnya,” terang Mul.

Laporan: Slamet

Editor : Asril Masbah