Sejak Dua Armada Fery Sandar, Suasana Pelabuhan Pemda Letung Ramai

0
84
Suasana di Pelabuhan Pemda Letung

JEMAJA, AnambasPos.com  – Suasana Pelabuhan Letung sejak satu pekan belakangan ini terlihat berbeda. Hal itu terjadi karena adanya transportasi laut antar moda yang secara hampir bersamaan datang dari Tarempa dan bersandar di Pelabuhan Letung.

Mudahir, Ketua PK KNPI Jemaja

“Dua armada sekaligus bersandar di Pelabuhan Letung, pada hari yang sama semenjak hari Minggu (01/03/2020) kemarin,” kata Ruslan, salah seorang warga Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja.

Kondisi itu, kata Ruslam membuat suasana di Pelabuhan Pemda Letung ramai. ” Lumayan ramai semenjak ada feri masuk,” ujar Ruslan.

Perubahan suasana yang agak berbeda dari biasanya ini pun, ditanggapi positif oleh Mudahir, S.IP, M. SI, Ketua Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indoneaia ( PK KNPI) Kecamatan Jemaja.

“ya,kami dari pemuda Letung kecamatan Jemaja merasa senang-senang saja” Kata Dahir begitu dia biasa disapa oleh rekan-rekanya,saat dihampiri Anambaspos.com di jalan Tunjuk Desa Landak Rabu,(04/03/2020).

Mudahir berharap, semoga kondisi tersebut, berjalan lancar dan bertahan untuk jangka panjang. “Semoga rute transpotasi angkutan laut antar moda ini, berjalan lancar untuk jangka panjang, tidak hanya exsis musiman saja. Karna ini nantinya akan membantu proses perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Jemaja,” kata Mudahir.

Ke depanya Mudahir berharap, antar moda ini juga menyinggahi Pelabuhan di Kecamatan Jemaja Barat, untuk membuka akses transpotasi di kecamatan baru itu. ” Kalau bisa, Pelabuhan di Jemaja Barat, juga disinggahi untuk membuka akses baru dan menghidupkan geliat ekonomi baru,” sebut Mudahir.

Laporan: Slamet

Editor : Asril Masbah