Tunggu di Desa Saja, Warganya Bisa Punya e – KTP, Aryadi Ucapkan Terimakasih ke Pemda Anambas

0
111
Bupati Anambas, Abdul Haris, SH menyerahkan e - KTP Warga kepada Kades Mubur, Aryadi

MUBUR, Anambaspos.com Kepala Desa (Kades) Mubur, Ariyadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) atas terselenggaranya kegiatan Inovasi Jemput Bola Pendataan e-KTP dan KK di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara.

Kegiatan Inovasi Jemput Bola Pendataan e – KTP dan KK itu bersamaan dengan acara Penyerahan e-KTP dan KK Secara Simbolis oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH  kepada Masyarakat Dusun Pian Pasir, Desa Mubur, Sabtu (07/03/2020).

“Kami atas nama Pemerintahan Desa (Pemdes) dan Masyarakat Mubur, Kecamatan Siantan Utara, mengucapkan Terimakasih kepada pihak Pemda KKA melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KKA, yang telah melakukan terobosan jemput bola dalam pembuatan e-KTP dan KK di Desa Mubur,” ungkap Aryadi kepada AnambasPos.com melalui sambungan telpon selulernya.

Masih kata Aryadi, inovasi yang dilakukan oleh Pemda KKA ini, dirasakan sangat membantu dan menyentuh langsung bagi masyarakat di Desa Mubur yang sebelumnya harus menyeberang ke Kota Tarempa dengan mengeluarkan biaya yang lumayan besar, serta menghhabiskan waktu yang cukup panjang.

Namun katanya, Masyarakat Desa Mubur kini, sudah tidak perlu lagi pergi ke Tarempa untuk mengurus e-KTP dan KK di Kantor Disdukcapil KKA.

“Alahamdulilah sudah tidak perlu lagi menyeberangi laut untuk kepengurusan e-KTP dan KK. Cukup menunggu di desa saja. Terobosan ini sangat membantu masyarakat,” sebut Aryadi.

Laporan : Slamet

Editor : Asril Masbah