Bupati Resmi Buka MTQ VI Tingkat Kabupaten, Bonus Umroh Bagi Juara I

0
57
Bupati memukul gong peresmian pembukaan MTQ VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2020

SIANTAN TENGAH, AnambasPos.com – Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH,  resmi membuka Kegiatan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  Tahun 2020, di Lapangan Sepak Bola Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah. Senin (09/03/2020).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, MTQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2020 resmi saya buka,” sebut Haris.

Foto bersama di malam Pembukaan MTQ VI Tingkat KKA Tahun 2020

Haris kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Siantan Tengah, Panitia Penyelenggara dan para pihak terkait yang telah mendukung kesuksesan kegiatan keagamaan tersebut. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Masyarakat Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Panitia Penyelenggra dan Para pihak yang telah bersusah payah menyukseskseskan kegiatan ini,” semoga menjadi amal baik kita semua,” ucap haris

Haris  kemudian menyampaikan ucapan selamat berlomba kepada semua Kafilah Utusan Kecamatan se KKA. Ajang MTQ itu harapnya, dapat menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik dan handal, memiliki daya saing dengan kabupaten lainnya. “Selamat berlomba, selamat mengikuti dan menyaksikan  serta menyukseskan MTQ IV Tingkat KKA Tahun 2020 di Desa Air Asuk ini. Kecamatan Siantan Tengah. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses,” imbuhnya.

Untuk memberikan semangat kepada Qori dan Qoriah yang ikut berlomba dalam MTQ VI  tersebut, Haris menyampaikan bahwa Pemerintahan Daerah (Pemda) KKA akan memberikan bonus berupa memberangkatkan Umroh ke Tanah Suci  Mekah, bagi Qori dan Qoriah yang mendapatkan Juara I untuk katagori Tingkat Dewasa.

“Bagi Qori dan Qoriah yang ikut pertandingan pada MTQ VI KKA, agar lsemangat dalam bertanding. Bagi Juara I  untuk Tingkat Dewasa, nanti Pemda KKA akan memberangkatkan Umroh ke Tanah Suci Mekah,” sebutnya.

Turut hadir dimalam pembukaan MTQ VI KKA,Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hasnidar, Wakil Ketua II DPRD Firdiansyah,Sekretaris Daerah (sekda) Shatiar.SH.MH, Kepala Kantor Pengadilan Agama,Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM),Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Staf Ahli KKA, Kepala OPD,Camat dan Kepala Desa Sekabupaten Kepulauan Anambas.

Laporan : Slamet

Editor : Asril Masbah