Perkuat Maklumat Kapolri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jemaja Barat Berikan Pemahaman ke Masyarakat Hindari Tertular Covid 19

0
58
Saat bersosialisasi bersama Kades Impol dan RT Desa Impol

JEMAJA BARAT, AnambasPos.com – Dalam rangka memperkuat Maklumat Kapolri Tentang Penagggulangan bahaya Virus Corona, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Jemaja Barat, menggelar Sosialisasi Pencegahan penyakit menular dengan sebutan Covid 19 itu di Kecamatan Jemaja Barat, Senin (23/03/2020).

Selebaran berisikan himbauan tatacara menggunakan masker yang baik dan benar

Pada sosialisasi kali ini, Bhabinkamtibmas Jemaja Barat menggandeng Bintara Pembina Desa (Babinsa) Impol dan Kepala Pos Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat, untuk bersama-sama memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat Desa Impol.

Kapolsek Jemaja, AKP Feri Kuswanto, SH, melalui Bhabinkamtibmas Jemaja Barat, Brigadir Dua (Bribda) Ahmad Ahyar, menghimbau kepada seluruh Ketua-Ketua Rukun Tetangga (RT) se- Desa Impol, agar mengurangi aktivitas di luar rumah.”Bapak-bapak sekalian, jika tidak ada urusan yang sangat penting, lebih baik dikurangi aktivitas di luar rumah, guna menghindari terpapar Covid 19,” ucap Ahyar.

Sebelumnya, kata Ahyar, bersama Babinsa Jemaja Barat, pihaknya sudah menempelkan selebaran di setiap papan informasi yang ada di Desa Impol, guna memeberikan pemahaman secara tertulis tentang tata cara bagaimana menggunakan masker (penutup mulut dan hidung, red) yang benar.

“Kita juga sudah menempelkan selebaran yang berisikan himbauan bahaya Virus Corona sekaligus penjelasan bagamana cara menggunkan masker yang baik dan benar,” terang Ahyar.

 Laporan: Slamet

Editor : Asril Masbah