Bhabinkamtibmas Jemaja Timur Terus Lakukan Pencegahan Covid 19, Rumah Ibadah dan Kantor Desa Disemprot Cairan Disinfekstan

0
54
Briptu Irwansyah, saat melakukan penyemprotan cairan disinfekstan di salah satu rumah ibadah di Desa Kuala Maras

JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com Virus Corona (Covid 19) saat ini dikabarkan begitu pesat menyebar hingga telah memakan korban pada beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut membuat Kepala Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Kecamatan Jemaja Timur, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Irwansyah, bersama Anggotanya semakin giat melindungi masyarakat dengan melakukan pencegahan melaui penyemprotan cairan disinfekstan di beberapa tempat termasuk Desa Kuala Maras.

Saat dilakukan penyemprotan cairan disinfekstan di Kantor Desa Kuala Maras

Beberapa titik lokasi disemprot dengan cairan disinfekstan oleh Briptu Irwansyah bersama beberapa Anggota Bhabinkamtibmas Jemaja Timur, pada Selasa (23/03/2020). Diantaranya, Gedung Kantor Desa Kuala Maras dan Surau Al-Fatihah, Desa Kuala Maras.

Pada giat itu, Briptu Irwansyah juga menggandeng Pemerintahan Desa (Pemdes) Kuala Maras untuk bersama-sama memberikan himbauan secara lisan kepada seluruh Masyarakat Desa Kuala Maras agar bisa mematuhi maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri, guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19 dengan cara tetap berada di rumah dan mengurangi aktifitas yang tidak penting.

“Saudara-saudara sekalian marilah bersama kita memerangi Covid 19, dengan tetap mematuhi maklumak yang dikeluarkan oleh Kapolri dengan cara tidak keluar rumah dan mengurangi aktifitas yang kurang penting,” pintanya.

Irwansyah juga memeberikan himbauan jika ada warga masyarakat yang sakit agar segera mengunjungi petugas kesehatan terdekat atau memeriksaakan diri pada Pos Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Hal itu guna menekan anggka penyebaran wabah Covid 19. Dia juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menggunakan masker (penutup hidung dan mulut, red) serta tidak lupa mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septik pada setiap selesai melakukan sesuatu kegiatan.

“Untuk lebih baiknya diupayakan kita selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun anti septik ketika selesai melakukan aktifitas apapun. Upayakan juga untuk menghindari terjadinya kontak fisik diantara sesama teman maupun saudara dekat. Itu juga termasuk upaya pencegahan terpapar oleh Virus Corona,” jelas Irwan.

Laporan : Slamet
Editor : Asril Masbah