Tim Medis Puskesmas Jemaja Timur Ambil Bagian Cegah Covid – 19

0
73
Petugas Medis Puskesmas Jemaja Timur saat melakukan pengecekan suhu tubuh para Penumpang KM. Sabuk Nusantara yang turun di Pelabuhan Pikuk, Kuala Maras

JEMAJA TIMUR, Anambas Pos.com –Terus Lakukan Penekanan Masuknya Covid 19 di Wilayah Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), beberapa instansi terkait di Jemaja Timur, bahu-membahu melakukan skrining suhu tubuh terhadap Penumpang KM. Sabuk Nusantara 80 yang turun di Pelabuhan Pikuk Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur.

Suasana saat berlangsungnya pengecekan suhu tubuh Penumpang KM Sabuk Nusantara di Pelabuhan Pikuk, Kuala Maras

Kali ini, Kepala Ruangan Instalasi Rawat Inap (RINA) Puskesmas Jemaja Timur, Sandy Saputra, S.Kep bersama dr. Nur Mala, selaku Tim Medis Pos Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jemaja Timur, Rabu (25/03/2020), turun ke Lokasi Pelabuhan, guna memberikan pelayanan langsung kepada Penumpang KM. Sabuk Nusantara 80 yang turun di Pelabuhan Pikuk untuk mencegah masuknya Covid 19 di Jemaja Timur.

Pada kesempatan itu, Sandy Saputra, S.Kep melakukan skrining suhu tubuh secara bergiliran terhadap Penumpang KM. Sabuk Nusantara yang turun. Dia kemudian memberikan himbauan secara lisan kepada seluruh Penumpang, untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan cara selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septik guna menekan penyebaran Covid 19.

“Jaga kesehatan dan kebersihan selalu ya, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun anti septik. Itu salah satu cara kita menekan angka penyebaran Covid -19,” himbau Sandy di sela-sela melakukan skrining ketika itu.

Anggota Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jemaja Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) KKA Koorwilker Jemaja Timur, Staf Kecamatan Jemaja Timur, juga turut serta dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19 saat itu.

Sementara itu, Staf Syabandar Letung, Ibnu Wachid, menerangkan bahwa, terdapat empat penumpang yang turun di Pelabuhan Pikuk, Kuala Maras dan 51 Penumpang lanjutan menuju Pelabuhan Kijang ketika itu.

Laporan : Slamet
Editor : Asril Masbah