BUMDes Tujuh Kunci Desa Batu Belah Wakili Anambas di Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Kepri

0
44
Kades Batu Belah saat mendampingi Tim Penilai Lomba Bumdes drai Provinsi Kepri

BATU BELAH, AnambasPos.com –  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tujuh Kunci Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebagai Peserta Lomba BUMDes tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2020, Selasa, (24/03/20).

Saat berlangsungnnya proses penilaian oleh Tim Penilai dari Provinsi Kepri

“Suatu kehormatan bagi saya, dapat mewakili KKA dalam Perlombaan BUMDes tingkat Provinsi Kepri,” ungkap Kepala Desa (Kades) Batu Belah, Babandi, kepada AnambasPos.com melalui pesan whats app.

Kata Baban biasa dia disapa, sebanyak tujuh Anggota Tim Penilai Lomba BUMDes dari Provinsi Kepri yang diketuai oleh oleh Rosita Rahmi, salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dinas PMD Provinsi Kepri datang langsung ke Batu Belah untuk meninjau dan melakukan penilaian.

“Tim Penilai dari Provinsi langsung meninjau ke lokasi BUMDes Batu Belah,” sebut Baban.

Menurutnya, dua kreteria yang menjadi penilaian tim, yaitu Pembukuan BUMDes dan Dasar-dasar Pembentukan BUMDes tersebut. “Pembukuan BUMDes dan Dasar Pembentukan BUMDes menjadi penilaian utama oleh tim dari Provinsi tersebut,” terang Baban.

BUMDes Tujuh Kunci yang terbentuk hampir dua tahun tersebut,lanjut Baban, bergerak di bidang sembilan bahan pokok (sembako) dan simpan pinjam.

Walaupun terpilih menjadi perwakilan kabupaten dalam perlombaan, Baban menyampaikan  bahwa keberhasilan tersebut harus menjadi motivasi untuk ke depannya agar menjadi lebih baik dan meningkat  lagi. “Kepada Pengurus BUMDes saya minta jangan puas dulu, jadikan ini sebagai motivasi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi,” pintanya.

Babandi juga berharap Pemerintah Daerah (Pemkab) KKA, selalu memberikan dan melakukan pembinaan terhadap BUMDes Tujuh Kunci milik Desa Batu Belah ini. “Saya berharap ke depannya, Pemkab KKA selalu membimbing dan membina kami,” imbuhnya.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah