167 Rumah Warga dan Fasilitas Umum di Desa Landak Disemprot Disinfektan

0
65
Kades Landak, Amirullah saat memberikan arahan sebelum melakukan aksi penyemprotan disinfektan

LANDAK, JEMAJA, AnambasPos.com Hampir seluruh desa yang ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat  (Pulau Jemaja) telah dilakukan penyemprotan cairan disenfektan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. Penyemprotan ddsinfektan kali ini dilakukan di Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Landak, Amirullah Senin (06/04/2020).

Babinkantibmas Piolsek Jemaja saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga

Dalam arahannnya, Kedes Landak, Amirullah, meminta agar kegiatan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh terus dilakukan, guna mengetahui kondisi kesehatan tim. Alat Pelindung Diri (APD) juga dianjurkan untuk digunakan oleh tim yang menyemprotkan disinfektan.

“Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Relawan, agar tetap memperhatikan kesehatan, dan gunakan APD yang telah ada,” tegas Amir, ketika itu.

Aksi kemanusiaan di Desa Landak kali ini melibatkan, Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BNPB) Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Jemaja, Babinsa Desa Landak, Anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) Jemaja, serta seluruh Aparatur Desa Landak.

Sebanyak 167 rumah warga, dua rumah ibadah, enam kantor pemerintah, diantaranya, Kantor Desa, Kantor BPD, sekola, serta pelabuhan rakyat disemprot dengan disinfektan.

Kades Landak, Amirullah bersama Bhabinkamtias Jemaja, Brigadir Andri Afriantono, terlihat yang berperan aktif pada aksi tersebut. Mereka  ikut melakukan penyemprotan dan menayampaikan jimbauan kepada masyarakat tentang pentingnya kegiatan ini diselenggarakan.

“Bapak ibu, hal ini harus kita laksanakan guna memutuskan mata rantai Covid-19 yang sangat membahayakan,” kata Amir.

Laporan : Slamet
Editor : Asril Masbah