Upaya Cegah Covid 19 di Desa Rewak, Warga Disemprot dengen Cairan Detoel

0
73
Pos Pencegahan Covid 19 Desa Rewak

REWAK, JEMAJA, AnambasPos.com Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Pemerintah  Desa (Pemdes) Rewak, melalui Tim Gugus Tugas Covid -19, Desa Rewak melakukan sterilisasi kepada setiap masyarakat yang keluar – memas  dari dan ke Desa Rewak, dengan cara menyemprotkan cairan detoel yang telah bercampur air di dalam tong penguin berukuran 1000 liter.

Anggota Tim Gugus Tugas Covid 19 saat berda di Pos Pencegahan Covid 19 Desa Rewak

“Dengan cairan detoel yang telah kita campurkan dengan air dalam satu wadah besar. Kemudian kita semprotkan kepada setiap warga yang akan masuk ke Desa Rewak, agar mereka steril dari Virus Corona. Ini dilakukan agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. di Desa Rewak,” kata Kepala Desa (Kades) Rewak, Jabridin, menjawab AnambasPos.com   saat dihubungi melalui panggilan whats’app pribadinya, Rabu (09/04/2020).

Jabridin menyampaikan bahwa, berkenaan dengan takaran pencampuran antara air dan cairan detoel tersebut, pihak Pemdes Rewak telah melakukan koordinasi dengan pihak Petygas Kesehatan di Desa Rewak.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak Petugas Kesehatan Desa Rewak, melalui Staf Kesehatan yang ditugaskan di Pos Kesehatan Masyarakat Pembantu (Postu) Desa Rewak,” jelas Jabridin.

Posko penyemprotan cairan detoel, oleh Pemdes Rewak, menurut Jabridin, disedikan pada dua titik lokasi yang manjadi akses keluar masuknya masyarakat dari dan ke Desa Rewak. “Kita buat Pos Penanggulangan Covid 19 di dua titik yang menjadi akses keluar masuknya masyarakat, ” tutupnya.

Dilaporkan oleh : Slamet
Editor : Asril Masbah