Warga Dapat Token Listrik Gratis Selama Tiga Bulan, Klik www. pln.co.id

0
478
Pemberitahaun melalui instagram resmi PT. PLN

TANJUNGPINANG,AnambasPos.com – PT. PLN (Persero) sat ini, menggratiskan listrik bagi pelanggan daya 450 VA serta diskon 50 persen, bagi pelanggan 900 VA. Hal itu merupakan  program listrik bersubsidai subsidi  dari pemerintah pusat, untuk meringankan ekonomi masyarakat dari dampak Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda.

Warga dapat mengikuti petunjuk melalui website resmi PT. PLN

Demikian penjelasan pihak Manajemen PT. PLN melalui instagram resminya, Selasa (07/04/2020).  Seperti tertera dalam instagram tersebut, PT. PLN menyediakan beberapa saluran  bagi masyarakat untuk mendapatkan token gratis dan diskon listrik bagi pelanggan prabayar.

“Salah satunya, melalui website www.pln.co.id dan what’s app. Atau pelanggan dapat juga mengakses website resmi PT. PLN. Berikut cara mendapatkan token listrik gratis via website PLN atau PLN online,” tulis instagram resmi PLN itu.

Selanjutnya dalam instagram resmi PLN itu, diterangkan pula bahwa,  para pelanggan dapat mengakses website resmi PLN di www.pln.co.id, kemudian masukan ID Pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian dan identitas pelanggan yang tampil pada layar. Token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan.

Berikut, setelah token listrik gratis berhasil didapatkan, pelanggan bisa memasukkan angka tersebut ke kwh meter. “Kebijakan listrik gratis selama tiga bulan ini, tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan,” tulis instagram itu.

Untuk merealisasikan kebijakan ini,  sebagaimana diketahui, melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-yndang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 3,5 triliun. Kebijakan ini mungkin saja diberlakukan lebih dari waktu yang telah ditentukan tiga bulan itu.

Laporan: Chika Puteri

Editor: Asril Masbah