Corona Punya Pasal, Nissan Tutup Markasnya

0
304
Ilustras Nisan Motor Company. Foto : otomania.com

YOKOHAMA, AnambasPos.com Nissan Motor Co mengumumkan akan menutup sementara kantor pusat globalnya di Jepang. Penutupan itu berlaku selama 16 hari demi memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19).

Sebagaimana ditulis oleh detik.com, edisi Jumat (24/04/2020) yang dikutif dari Reuters menyebutkan bahwa, Perdana Menteri Shinzo Abe, telah mengizinkan pabrik-pabrik untuk tetap beroperasi. Namun, Nissan dan beberapa pabrikan otomotif lainnya menangguhkan produksi di banyak pabrik karena anjloknya permintaan global.

Kini, Nissan memutuskan untuk menutup markas globalnya untuk mengurangi jumlah karyawan yang bepergian. Nissan mengatakan bahwa 15.000 karyawan di kantor pusatnya di Yokohama, Jepang, dan pusat R&D utama di Atsugi, Prefektur Kanagawa, diminta untuk mengambil cuti selama 16 hari.

“Kantor pusat Nissan akan ditutup untuk semua kecuali pekerja penting,” kata seorang juru bicara Nissan. Ditambahkan bahwa karyawan yang terdampak penutupan kantor tersebut akan menerima gaji penuh mereka.

Dia mengatakan penutupan kantor itu bertujuan agar lebih dari 90% karyawannya tidak bepergian ke kantor di tengah pandemi virus Corona.

Selain itu, Nissan juga menghentikan sementara pabrik mobil di Jepang seperti di Tochigi yang memproduksi sedan Skyline dan mobil-mobil Infiniti. Pabriknya di Kyushu, Jepang selatan, akan beroperasi hanya shift siang hari selama bulan April dan Mei dan akan sepenuhnya ditutup selama empat hari.

Editor : Asril Masbah

Sumber : detik.com