Pemda Anambas Distribusi 1.120 Paket Bantuan Sosial di Jemaja

0
157
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (Kiri)

JEMAJA, AnambasPos.com – Sebanyak 1.120 Paket Bantuan Sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, disalurkan di Tiga Kecamatan di pulau Jemaja. Kecamatan tersebut ialah Kecamatan Jemaja Barat, Kecamatan Jemaja, dan Kecamatan Jemaja Timur. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis, yang dilaksanakan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH. Jum’at (01/05/2020).

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Untuk di Tiga Kecamatan Di Pulau Jemaja

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) KKA, telah menyalurkan 853 Paket Bantuan Sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang berisi mulai dari Beras, Gula, Telur, Mie Instan, Susu, Minyak Goreng dan Sarden. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Lurah Tarempa Kecamatan Siantan.

Menurut data yang berhasil dihimpun AnambasPos.com, menemukan rincian pembagian tersebut, yang diantaranya, Kecamatan Jemaja Barat mendapatkan 229 Paket Bantuan untuk disalurkan kepada 69 Warga Desa Impol, 75 Paket untuk Warga Desa Sunggak, dan 85 Paket untuk warga Desa Keramut. Sementara itu, Masyarakat Kecamatan Jemaja akan disalurkan 586 Paket, yang akan dibagikan kepada 162 Paket untuk warga Kelurahan Letung, 75 Paket untuk warga Desa Landak, 113 Paket untuk warga Desa Batu Berapit, 63 Paket untuk warga Desa Air Biru, 86 Paket untuk warga Desa Mampok, dan 87 Paket untuk warga Desa Rewak.

Untuk Kecamatan Jemaja Timur sendiri, akan tersalurkan sebanyak, 305 Paket bantuan yang akan dibagikan untuk warga dari 4 Desa yang berada di Kecamatan Jemaja Timur, yakni 62 Paket di Desa Bukit Padi, 95 Paket untuk warga Desa Ulu Maras, 55 Paket untuk Warga Desa Genting Pulur, dan 93 Paket untuk Warga Desa Kuala Maras.

AnambasPos.com yang meliput secara langsung kegiatan penyerahan Bansos kepada warga Jemaja, yang diselenggarakan di aula Kantor Camat Jemaja. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati KKA, Wakil Ketua II DPRD KKA, Perwakilan Kacabjari Anambas, Camat Jemaja, Danposal Jemaja, Kapolsek Jemaja, Babinsa Letung serta Kepala Desa se-Kecamatan Jemaja.

Bupati KKA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam setiap paket Bansos tersebut berisi 7 jenis bahan pangan dan uang tunai sebesar 500.000,- Ribu Rupiah.

”Ada 7 jenis ragam bahan pangan yang terdapat dalam perpaketnya, dan itu jika ditotalkan dengan Rupiah terhitung 500.000,- Ribu Rupiah, dan ditambah dengan uang tunai sebesar 500.000,- Ribu Rupiah, maka total keseluruhanya berjumlah Rp.1.000.000,- untuk setiap penerima Batuan tersebut,” terang Haris kepada warga yang menerima Bansos.

Dilaporkan Oleh : Slamet

Editor : Wan Rendra Virgiawan