Pemdes Batu Belah Tutup Objek Wisata Pulau Temawan

0
461
Suasana di Pantai Pulau Temawan pada hari-hari sebelum Covid 19

BATU BELAH, AnambasPos.com – Objek Wisata Pulau Temawan yang biasanaya padat dikunjungi oleh para wisatawan lokal disaat hari libur, Lebaran Idul Fitri dan hari – hari  besar lainnya, untuk sementara waktu, ditutup oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Belah. Hal itu dilakukan mendukung himbauan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Objek Wisata Pulau Temawan

“Guna menghindari berkumpulnya masyarakat, kami dari Pemdes dan Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Batu Belah menutup sementara Objek Wisata Pulau Temawan,” ungkap Kepala Desa (Kades) Batu Belah, Babandi kepada AnambasPos.com, melalui pesan what’s app-nya, Jumat, (08/05/20).

Kebijakan yang diambil oleh Pemdes Batu Belah berasama Relawan Covid-19 tersebut, kata Babandi sidah mendapat dukungan dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Siantan. “Kita sudah berkoordinasi dengan Polsek Siantan terkait penutupan Objek Wisata Pulau Temawan. Polsek Siantan sangat mendukung langkah ini,” terang Babandi.

Untuk selanjutnya menurut Babandi, Pemdes Batu Belah secara resmi akan menyurati Polsek Siantan untuk mendapatkan bantuan pengamanan lokasi Objek Wisata Pulau Temawan ketika masuknya hari lebaran nanti. “Akan kita kirim surat ke Polsek Siantan untuk minta bantuan pengamanan secara resmi,” sebut Babandi.

Rencananya, pihak Pemdes Batu Belah bersama Relawan Desa Lawan Covid-19 Desa Batu Belah dan pihak Polsek Siantan pada hari ke-2 Lebaran Idul Fitri nanti, akan menjaga Pulau Objek Wisata  Pulau Temawan tersebut. Memastikan tidak ada aktivitas masyarakat di sana.

“Hari kedua lebaran nanti rencanya kita bersama Anggota Polsek Siantan akan berjaga-jaga di Pulau Temawan untuk memastikan agar tidak ada masyarakat yang berkunjung ke sana,” ucap Babandi.

Sebagaimana diketahui bahwa, Objek Wisata Pulau Temawan merupakan salah satu destinasi wisata handalan yang ada di Kepulauan Anambas. Pulau itu memiliki keindahan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Suasananya cukup menarik dan exsotis sehingga digandrungi oleh wisatawan lokal. Namun sayang, untuk tahun ini masyarakat Anambas tidak diperbolehkan berkunjung ke tempat itu. Sebab, masih berada dalam suasana pandemi Covid-19.

Reporter : Laode Agus

Editor : Asril Masbah