Soal Desakan Tanggungjawab Sosial Perusahaan di Masa Covid 19, PT. Rempang Enggan Tanggapi Serius

0
195
Kantor Manajmen PT Rempang
Kantor Manajemen PT. Rempang. Saat ini perusahaan ini tengah dosorot terkait tanggungjawab sosialnya. 

TANJUNGPINANG, AnambasPos.com –  Disorot karena tidak ada memberikan bantuan kepada masyarakat Anambas dalam kondisi sulit Covid 19 sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan, pihak Manajemen PT. Rempang Sarana Bahari (RSB) hingga saat ini belum menanggapinya secara serius.

“Itu saya tak taulah,” ungkap Aboy, Manajer PT. Rempang secara singkat dan enggan menanggapinya secara serius, menjawab AnambasPos.com, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (12/05/2020).

Aboy kemudian mengrahkan media ini untuk menanyakan prigal tersebut langsung kepada pimpinannya yang lebih tinggi. “ Tanyakan saja ke atasan saya,” ucapnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri asal Daerah Pemilihan (Dapil) Anmabas adan Natuna, Taufik  mendesak Manajemen PT. Rempang agar segera memberikan tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat Anambas yang saat ini tengah dalam kesulitan dan sangat memerlukan bantuan akibat pandemi Covid -19.

“Seharusnya dengan kondisi masyarakat Anambas yang dalam kesulitasn sebagai dampak pandemi Covid -19 saat ini, pihak perusahaan memberikan bantuan sebagai bentuk tanggungjawab sosialnya,” tegas Taufik.

Taufik mengecam keras  sikap perusaan tersebut yang seolah-olah tidak mau ambil peduli dengan tanggungjawab sosial. Padahal telah meraup banyak keuntungan dari bisnis jasa angkutan laut dengan obje bisisnya adalah  masyarakat Anambas.

“Mana tanggungjawab sosialnya. Jangan untung saja yang dipikirkan. CSR-nya harus disalurkan. Inilah saatnya yang tepat, karena masyarakat dalam kondisi yang sulit,” tegas Taufik.

Laporan dan Editor : Asril Masbah