Pemdes Sunggak Salurkan BLT DD Tahap II, Mul : Semoga Warga Sambut Gembira Hari Raya

0
70
Kades Sunggak, Mus Mulyadi saat menyerahkan BLT-DD Tahap II pada warga yang menerima.

SUNGGAK, JEMAJA BARAT, AnambasPos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II bulan Mei 2020 kepada warga Desa Sunggak.

Kepala Desa (Kades) Sunggak, Mus Mulyadi bersama perangkatnya menyerahkan langsung BLT DD kepada 19 orang warga dengan kategori miskin atau rentan miskin dari rumah ke rumah Keluarga Penerima Mamfaat (KPM). Penyaluran  ketika itu juga didampingi oleh Babinsa Sunggak Suwadi dan Babinkamtibmas Jemaja Barat, Bripda Ahmad Ahyar, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sunggak, Amrizal.

Penyerahan BLT-DD Tahap II juga disalurkan oleh Babinsa Desa Sunggak,

Pantauan AnambasPos.com di lapangan, penyaluran BLT DD secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sunggak, Mus mulyadi. Penyaluran juga sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 jelang Hari Raya Iedul Fitr. Semoga warga sambut hari raya dengan gembira,” kata Mul biasa dia disapa warganya, Juma’at (22/05/2020).

Mul juga menyampaikan bahwa, penggunaan Dana Desa untuk BLT, dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Daerah dan Pusat, serta telah melalui tahapan-tahapan MusdesUs di Desa Sunggak untuk penetapan Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) BLT-DD.

“Semoga 19 Kepala keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selain menyalurkan BLT-DD tahap II, Pemdes Sunggak bersama Relawan Satuan Tugas Gugus Covid -19 Desa Sunggak juga melakukan penyemprotan Disenfektan di Masjid Al-Ikhsan Desa Sunggak yang akan dipergunakan masyarakat untuk melaksanakan Sholat Aidil Fitri sebentar lagi.

“Kita juga melakukan penyemprotan disenfektan secara rutin di masjid, mengingat tempat ibadah ini akan digunakan masyarakat untuk melaksanakan Sholat Ied nantinya. Selain itu, penyemprotan juga masih kita lakukan pada beberapa titik yang dianggap rawan,” jelasnya.

Reporter : Slamet

Editor : Asril Masbah