Mahfud Minta Dirut PT. Telkomsel Penuhi Kebutuhan Akses Telekomunikasi Masyarakat Anambas

0
383
Menkopohukam, Mahfud MD saat tiba di Anambas

TAREMPA, AnambasPos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, akan mengirimkan Dirut BUMN PT. Telkomsel untuk meninjau jaringan telekomunikasi daerah-daerah terluar, termasuk di Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Demikian pernyataan Mahfud MD dalam sambutannya ketika meresmikan Masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas, Kamis, (04/06/20).

Mahfud MD dalam lawatannya di Anambas. Soal akses telekomunikasi jadi perhatiannya ketika itu.

Ketidakmerataan jaringan telekomunikasi di daerah KKA saat ini, sempat dikeluhkan oleh  masyarakat beberapa waktu lalu. Beberapa keluhan masyarakat terkait ketidakmerataan jaringan telekomunikasi itu disampaikan langsung oleh Bupati KKA, Abdul Haris, SH kepada Menko Polhukam pada kese,patan itu.

Kata Haris, dari tiga pulau besar di KKA, yaitu Pulau Jemaja, Pulau Siantan dan Pulau Palmatak, hanya Wilayah Pulau Siantan saja yang saat ini kondisi jaringan  telekomunimasinya yang memadai. “Sementara waktu ini dari beberpa pulau besar di KKA, hanya di Pulau Siantan ini saja yang jaringannya telekomunikasinya bgus, dua pulau lainnya belum bagus,”ungkap Haris.

Abdul Haris juga mengharapkan, setelah usai kunjungan Menko Polhukam dan Mendagri di KKA, jaringan telekomunikasi hendaknya tidak ikut dibawa pulang. “Kami sangat berharap sekali, agar kondisi jaringan telekomunikasi di KKA tetap stabil terus ke depannya dan bisa merata ke semua plosok desa,” harap Haris.

Menanggapi itu, Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kunjungannya saat itu, pihaknya membawa Dirut PT. Telkom untuk meninjau serta membangun akses telekomunikasi di daerah-daerah terluar, termasuk Daerah KKA, guna memastikan kebutuhan jaringan telekomunikasi terpenuhi dengan baik.

“Ada Dirut PT. Telkom bersama dalam kunjungan ini, sengaja kita bawa untuk mengecek dan kemudian membangun akses jaringan telekomunikasi di daerah-daerah terluar, termasuk di KKA ini,” jawab Mahfud.

Reporter : Laode Agus

Editor : Asril Masbah