Tim Forensik Polda Kepri : Hasil Autopsi Jenazah NR Belum Bisa Disampaikan Saat Ini!

0
259
Tim Forensik Polda Kepri yang turun ke Jemaja melakukan autopsi terhadap jenazah NR.

BATU BERAPIT, JEMAJA, AnambasPos.com – Sebanyak empat orang Anggota Tim Dokter Forensik Polada Kepri yang dipimpin oleh Iptu dokter Leonardo hari ini, Kamis (04/06/2020) telah selesai melakukan proses autopsi terhadap jenazah NR (47) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Melang, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja Kabupeten Kepulauan Anambas (KKA).

Iptu dr. Leonardo, Ahli Forensik Biddokes Polda Kepri, Ketua Tim Autopsi Jenazah NR

Iptu Leonardo saat dikonfirmasi AnambasPos.com di Lokasi TPU Padang Melang membenarkan bahwa Tim yang dipimpinnya itu telah selesai melakukan autopsi terhadap jenazah NR (47) yang sebelumnya diduga meninggal dengan cara menggantungkan diri.

“Ya memang benar kami dari Biddokes Polda Kepri melakukan autopsi kepada jenazah di sini,” kata Leo.

Leo menerangkan bahwa autopsi yang dilakukan ketika itu, mengambil sempel dari kepala sampai kaki. Namun belum bisa mengumumkan hasilnya saat ini. “Autopsi yang kita laukan ini, mengambil sempel jenazah dari kepala hingga ke sekujur tubuh. Hasilnya belum bisa kita sampaikan saat ini. Nanti secepatnya akan kita sampaikan kepada Polsek Jemaja secara resmi,” terang Leo.

Tim Forensik Polda Kepri yang melakukan autopsi itu menurut Leo, terdiri dari satu ahli forensik, satu ahli gigi forensik, satu teknisi forensik dan satu staf pembantu forensik. “Kesemuanya bekerja sama dalam satu tim guna melukakan autopsi atas jenazah NR. Proses autopsi berjalan selama satu setengah jam,” jelas Leo

Reporter : Slamet
Editor: Asril Masbah