Pentingnya Operasi Industri Hulu Migas di Tengah Covid-19

0
1108

Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Premier Oil Indonesia terus meningkatkan kewaspadaan terkait wabah COVID-19. Dalam menghadapi wabah saat ini, kesehatan dan keselamatan Pekerja dan Kontraktor menjadi prioritas utama.

Perusahaan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan Pekerja dan Kontraktor dengan melaksanakan proses pemantauan dan isolasi mandiri serta rapid tes kepada pekerja dan kontraktor yang akan bertugas untuk mengantisipasi sejak awal kemungkinan penyebaran COVID-19.

Disamping, juga melakukan penyesuaian periode waktu pergantian kru dan meminimalisir jumlah personil yang bertugas.

Selain itu, Medco E&P dan Premier Oil Indonesia juga berkomitmen mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 dan dampak sosialnya dengan menyalurkan bantuan dalam berbagai bentuk.

Diantaranya, masker, hand sanitizer, APD, hingga paket sembako baik kepada tenaga medis, apparat pemerintah, hingga masyarakat.

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen dari Medco E&P sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat setempat.

“Selain itu, perusahaan selalu menjadikan Kesehatan dan Keselamatan Pekerja sebagai prioritas utama. Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Perusahaan mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan Pemerintah untuk dapat terus menjaga Ketahanan Energi Nasional,” jelas VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi. (*)