Dinsos Anambas Salurkan Lagi Bansos Tahap II, 218 Paket Untuk Warga Terdampak Covid – 19 di Jemaja Timur

0
209
Penyerahan Bansos dampak Covid-19 secara simbolis dari Pemda KKA kepada salah satu warga Desa Bukit Padi

BUKIT PADI, JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Dampak Covid-19 Tahap II.

Kadinsos P3APMD KKA saat menyampaikan keterangan terkait Bansos Dampak Covid-19 KKA

Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Kadinsos P3APMD KKA, Ody Karyadi, S. Sos kepada masyarakat Jemaja Timur yang mengalami kemerosotan pendapatan ekonomi akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Kegiatan berlangsung Senin (22/06/2020), di Gedung Balai Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur.

Penyaluran Bansos Tahap II ketika itu, terdapat beberapa perubahan dari Penyaluran Bansos Tahap I sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Kadinsos P3 APMD KKA, Ody Karyadi dalam sambutanya pada kesempatan itu.

“Dikarenakan BST dari Kemensos senilai Rp. 600 Ribu, BLT Desa juga Rp. 600 ribu  maka, untuk mengimbangi hal tersebut, Pemda KKA pada Penyaluran Bansos Tahap II kali ini juga menyalurkan dengan jumlah nominal yang sama, berupa paket sembako senilai Rp 400 ribu per paket dan ditambah uang tunai dengan nilai Rp. 200,” kata Ody dengan rinci.

Ody  kemudian berharap agar Bansos Tahap II yang disalurkan oleh Pemda KKA bisa membantu ekonomi Masyarakat Anambas akibat Pandemi Civid -19. “Harapan kami dari Pemda KKA, dengan adanya Bansos ini, kkiranya dapat mengurangi beban masyarakat menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang masih belum pulih total sampai saat ini,” kata Ody.

Adapun jumlah Paket Bansos Tahap II yang disalurkan di Wilayah Kecamatan Jemaja Timur sebanyak 218 paket. Tterdiri dari 42 paket untuk Warga Desa Bukit Padi, 66 paket untuk warga Desa Ulu Maras, 37 paket untuk Warga Desa Genting Pulur dan 73 paket untuk Warga Desa Kuala Maras.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jemaja Timur, Edi Warman Simamora terlihat hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu sejumlah Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Jemaja Timur juga terpantau ikut  menghadiri kegiatan penyerahan secara simbolis tersebut. Diantaranya, Kades Bukit Padi,M.Yamin, Kades Ulu Maras,Rifa’i, Kades genting Pulur, Bambang Asmara dan Kades Kuala Maras, Nefi Rupika.

Reporter : Slamet

Editor : Asril Masbah