Babinsa Impol Ikut Salurkan Bansos Pemda KKA Tahap II

0
53

IMPOL,JEMAJA BARAT.AnambasPos.com Tetap siaga dampingi warga binaan ditempat dirinya bertugas. Bayangkara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Satu (Sertu).Lambok Gultom,ikut serta dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dampak Covid-19 dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk warga Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat. Selasa (23/06/2020).

Penyaluran Bansos yang diserahkan lansung oleh Pemda KKA melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pembinaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) dikala itu,mengundang perhatian Sertu Lambok Goltum untuk turut andil dalam mempersiapkan penyaluran tersebut agar segera terealisasi kepada warga Desa binaanya.

“Agar segera tersalurkan kepada masyarakat pak, saya harus ikut membantu pihak Dinsos dan Pemdes Impol dalam penyaluran,” kata Gultom saat dihubungi Anambaspos.com melalui pesan Wats’app.

Babinsa Impol,Sertu Lambok Gultom saat berkerjasama dengan warga dan Tagana memindahkan Sembako Bansos.

Tidak hanya itu,Gultom dan bersama warga Desa Impol juga berkerja sama dengan pihak Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dinsos KKA untuk mengangkut semua Paket Sembako hingga sampai ke Balai Desa Impol yang menjadi pusat tempat penyaluran Bansos tersebut,” kita berkerja sama dengan pihak Tagana dan warga untuk mendistribusikan Bansos tersebut ketempat pusat penyaluran,”Terang Goltum.

Diketahui,Bansos dampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang dikontribusikan Pemda KKA untuk warga Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat berjumlah 44 paket  sembilan bahan pokok (sembako).Dalam setiap kemasan paket sembako yang tersalurkan kepada warga terdapat 6 item jenis bahan pangan berupa.10 Kg beras, 1gelen Minyak goreng 5 Liter, Indomie instan 1 Dus,Susu kental manis 1 kaleng besar, Sarden 1 Kaleng, Gula pasir 1 Kg disetiap kemasan persatu paket,serta ditambah uang tunai sebesar 200 ribu rupiah sebagai pelengkap sembako untuk setiap penerima.
*(met).