Momentum Hari Jadi Anambas ke – 12, Prof. M. Zein Disematkan Sebagai Nama Rupatama Kantor Bupati

0
206
Saat berlangsungnya Paripurna Hari Jadi KKA

TAREMPA, AnambasPos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), mengggelar Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi ke- 12, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Ruang Rapat Lantai 1 DPRD KKA, Rabu (24/06/2020). Peringatan Hari Jadi KKA tahun ini mengetengahkan tema yakni ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke -12, Kita Wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas Sehat, Mandiri dan Berdaya Saing di Tatanan Kehidupan Normal Baru.’

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH saat menyampaikan pidato sambutannya pada Paripurna Hari Jadi KKA

Lahirnya KKA sejak 12 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Juni 2008, tidak terlepas dari usaha gigih dan perjuangan panjang yang dilakukan oleh semua masyarakat Anambas sebagai anak-anak daerah yang berkeinginan membawa kemajuan dan kesejahteraan. hingga terbitlah Undang-undang Nomor 33 Tahun 2008 Tentang Pembentukan KKA sebagai sebuah Kabupaten Baru di Provinsi Kepualuan Riau.

“Lahirnya KKA adalah atas berkat usaha gigih yang dilakukan oleh anak-anak daerah dan seluruh masyarakat Anambas secra bersama-sama. Karena itu momentum ini harus terus  diperingati sebagai hari yang paling bersejarah bagi masyarakat Anambas sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para putra daerah yang telah bertungkus lumus dlam memperjuangkan terbentuknya KKA,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya ketika itu.

Salah satu kehormatan serta tanda jasa yang diberikan oleh Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada Pejuang Pemekaran KKA yaitu dengan memberikan nama pada salah satu Tokoh Sentral Pejuang yaitu Prof. M. Zein, Ketua Umum (Ketum) Badan Pembentukan dan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA) untuk menjadi nama Ruang Rapat Utama (Rupatama), Lantai 3 Kantor Bupati Kepulauan Anambas di Pasir Peti.

“Nama Prof. M. Zein kita sematkan di Ruang Rapat Utama lantai 3, Kantor Bupati Anambas  sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi yang tinggi Pemkab KKA atas perjuangan beliau,” ucap Haris.

Ke depannya kata Haris, tempat-tempat srategis yang ada di KKA, juga akan dilabelkan dengan nama-nama para pejuang lainnya yang ikut serta dalam pemekaran. “Akan ada nama-nama pejuang pemekaran KKA lainnya yang akan kita labelkan di tempat-tempat yang strategis,” ujar Haris lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD KKA Hasnidar, mengaharapakan dengan usia KKA yang sudah beranjak dewasa, Pemkab KKA harus lebih fokus dalam hal pembangunan. Kebijakan-kebijakan yang dibuat diminta agar harus lebih mengarah dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat banyak.

“Pembangunan yang dilakukan ke depan hendaknya, harus lebih nyata dampak kesejahteraanya bagi masyarakat Anambas,” himbau Hasnidar.

Reporter : Laode Agus 

Editor : Asril Masbah