Suwardi Meninggal Dunia, PP Anambas Kehilangan Kader Terbaik Organisasi

0
155
Penghormatan terakhir. Anggota MPC PP KKA saat mengantarkan jenazah Almarhum Suwardi ke pemakaman

TAREMPA, AnambasPos.com –  Pemuda Pancasila kehilangan salah seorang anggota terbaik yang aktif dan loyal terhadap organisasi. Sabtu (01/07/2020) sekitar pukul 18.30 WIB,  Suwardi Bin Abdullah, Anggota Koti Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) meninggal dunia. Suwardi meninggal dunia sebelumnya tanpa sakit. Diduga akibat mengalami serangan jantung, karena terjadi secara tiba-tiba.

Almarhum Suwardi semasa masih hidup. Foto kegiatan terakhir saat pembentukan Pengurus PAC PP Siantan Utara di Desa Mubur

“Satu Anggota MPC PP KKA terbaik, yakni Saudara Alamarhum Suardi meninggal dunia. Dia meninggal dunia secara tiba-tiba. Satu hari sebelumnya masih sempat singgah di Markas Komando (Mako) MPC PP KKA,” kata Sekretaris MPC PP KKA, Taufik Hidayah kepada AnambasPos.com.

Meninggalnya Suardi, kata Taufik, membuat Keluarga Besar MPC PP KKA merasa kehilangan. Sebab, dia merupakan salah seorang anggota yang paling aktif dalam menjalankan kifrah keorganisasian.

Almarhum Suardi hampir tidak pernah absen dalam setiap kegiatan organisasi. Dia selalu mengawal ketika ada kegiatan organisasi dengan penuh percaya diri menggunakan atribut lengkap Koti Mahatidana. Kita merasa sangat kehilangan kader terbaik organisasi,” ucap Taufik.

Menurt Taufik, atas kifrah dan dedikasinya terhadap organisasi selama ini, MPC PP KKA akan memberikan Piagam Tanda Kehormatan kepada Almarhum Suwardi. Selain itu juga diberikan Bantuan Tabungan Sekolah untuk anak Almarhum yang saat ini masih duduk di bangku kelas 2 SD.

“Akan kita berikan piagam tanda kehormatan dan bantuan tabungan sekolah untuk anaknya yang masih kelas 2 SD. Dalam waktu dekat akan kita serahkan,” terang Taufik.

Laporan dan editor : Slamet