09 Hingga 23 Agustus 2020, Wings Air Hanya Terbang Dua Kali Seminggu

0
81
Jadwal penerbangan Pesawat Wings Ai dari dan ke Bandara Letung

JEMAJA TIMUR, AnambasPos.com – Manajemen Maskapai Penerbangan Wings Air Lion Group merubah jadwal sementara penerbangan pesawat Wings Air dari Bandar Udara (Bandara) Hang Nadim Batam menuju Bandara Letung dari jadwal reguler sebelumnya menjadi dua kali terbang dalam satu minggu.

Peswat Wings Air saat lending di Bandara Letung

Airport Manager Wings Air Letung, Deryanto mengatakan, perubahan jadwal penerbangan tersebut, menindaklanjuti adanya permintaan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berdasarkan Surat Permohonan Bupati Kepulauan Anambas Nomor: 615/Kdh.KKA.680.08.2020 tanggal 04 Agustus 2029 yang ditujukan kepada Manajemen Wings Air Bandara Letung.

“Tepatnya pada tanggal 04 Agustus 2020 kemarin, kita menerima Surat Permohonan dari Bupati KKA prihal mengurangi jadwal penerbangan dalam rangka menyikapi kondisi terbaru terkait penanganan Covid -19 di Kepri,” kata Dery.

Menanggapi permohonan itu, Dery kemudian melakukan koordinasi dengan meneruskan permohonan Bupati KKA tersebut ke pihak Mananjemen Wings Air Pusat di Jakarta dan telah disetujui.

“Sesuai dengan Surat Permohonan Bupati KKA, selama 14 hari ke depan yakni terhitung mulai tanggal 09 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2020, kita hanya melayani penerbangan pada hari Senin dan Jum’at,” kata Dery saat dihubungi melalui telephon whats’app- nya, Jum’at (07/08/2020).

Menurut Dery, pihaknya Airport Manager Wings Air Letung tertanggal 06 Agustus 2020 telah mengirimlan surat balasan yang ditujukan kepada Bupati KKA dengan nomor: LMU-052/KK/VIII/2020 dengan perihal Pemberitahuan Pengurangan Frekuensi Penerbangan Wings Air di Bandara Letung menjadi  dua kali penerbangan dalam satu minggu, selama 14 hari.

Reporter: Slamet

Editor: Asril Masbah