MV. Cinta Indomas Layani Penumpang Umum Tarempa – Letung (PP)

0
193
Sauasana saat penumpang berada di dalam Kapal Feri MV. Cinta Indomas

TAREMPA, AnambasPos.com – Selain mengangkut penumpang reguler Pesawat Wings Air, Feri cepat MV. Cinta Indomas akan terus melakukan pelayanan jasa angkutan penumpang dari Tarempa – Letung Pulang Pergi (PP) jika masyarakat ramai membutuhkan. Kapal dengan nomor lambung GT.68 No 1008/GGa yang berkapasitas 112 seat itu, kini dilengkapi dengan Air Conditioer (AC) dan sejumlah fasilitas pendukung kenyamanan penumpang lainnya.

Demikian langkah yang diambil oleh pihak Manajemen MV Cinta Indomas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Anambas saat ini.

MV.Cinta Indomas saat sandar di Pelabuhan Padang Melang, Kecamatan Jemaja.

“Memang sebelumnya sebagian masyarakat Anambas hanya mengetahui bahwa jadwal pelayaran armada kami mengikuti jadwal Pesawat Wings Air. Namun saat ini kita sesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat,” kata Nakhoda MV. Cinta Indomas, Tedy saat berbincang dengan AnambasPos.com di Ruang Nakhoda MV. Cintas Indomas, Rabu (05/08/2020).

Hal itu diperkuat oleh Pimpinan Mengemen MV. Cinta Indomas, Edy Saputra Harahap saat ditemui AnambasPos.com di Loket Penjualan Tiket, Dermaga Pemda Ujung. “Jika penumpang ramai,  kita akan tetap melakukan pelayaran,” kata Edy ketika itu.

Menurut Edy, Menegeman MV.Cinta Indomas akan menambah lagi jadwal pelayaran pada luar jadwal pesawat yang nantinya hanya turun dua kali dalam satu minggu selama 14 hari ke depan.

“Kita berlayar mengikuti jadwal pesawat dari Bandara Letung. Kita terus juga akan tetap mengikuti jadwal pesawat tersebut. Namun, demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki keperluan akan pelayaran menuju Ibukota Tarempa, juga akan menambah satu kali pelayaran manjadi tiga kali dalam satu minggu Tarempa – Letung,” kata Edy.

Semetara itu ditemui terpisah, Hartono yang juga dalam satu Mengemen MV.Cinta Indomas, mengatakan hal yang senada.

“MV. Cinta Indomas dari awal berlayar hanya melayani penumpang lokal antar pulau di Anambas, antara lain penyeberangan dari Tarempa – Jemaja yang dapat ditempuh hanya dengan waktu dua jam pelayaran. Bukan membawa penumpang dari daerah luar, ” kata Hartono melengkapi.

Sementara itu, salah satu penumpang yang selalu menggunakan jasa pelayaran MV. Cinta Indomas, mengutarakan bahwa merasa sangat terbantu dengan tersedianya antarmoda angkutan laut yang dilengkapi dengan ruang pendingain tersebut.

“Adanya MV. Cinta Indomas yang melayani masyarakat Anambas, kami dari Warga Jemaja merasa sangat terbantu. Berpergian ke Tarempa – Letung, nyaman dan aman,” tuturnya.

Reporter: Slamet

Editor:  Asril Masbah