Babinsa Koramil 02 / Tarempa Bersama Satgas Covid – 19 KKA, Tegakkan Protokol Kesehatan

0
62
Baninsa Koramil 02 Tarempa, Serda Bambang saat melakukan kegiatan pencegahan Covid -19 di Pelabuhan Pemda Tarempa

TAREMPA, AnambasPos.com Babinsa Koramil 02 / Tarempa, Kodim 0318 / Natuna, Serda Bambang bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Antisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid – 19, kepada masyarakat. Kegiatan dilakukukan di Pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan KKA, Kamis (13/08/2020).

Saat berlangsungnya aktivitas pencegahan Covid 19 di Pelabuhan Tarempa

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama Tim Satgas Covid – 19 KKA dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari Covid – 19,” kata Bambang dalam rilis pers Koramil 02 / Tarempa yang disampaikan ke redaksi AnambasPos.com. 

Disampaikan Bambang, saat ini di seluruh wilayah KKA, masih terus digalakkan upaya pencegahan penyebaran Covid -19 tersebut oleh Satgas Covid – 19 Pemerintah Daerah (Pemda) KKA. “Masih terus ditingkatkan upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid -19, kita terus ikut membantu,” ujar Bambang.

Terpisah, Dandim 0318 Natuna Letkol ARM. Asep Ridwan SH, M.HAN, menambahkan bahwa pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker saat hendak menaiki kapal, atau di tempat-tempat umum dan fasilitas publik lainnya.

“Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga. Istirahat yang cukup serta tetap selalu menjaga jarak yang aman,” himbau Asep Ridwan.

Kegiatan ini juga merupakan Kebijakan dari Pangdam I / BB Mayjen TNI Irwansyah Ma, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 / WP Brigjend TNI Harnoto S,Sos. “Sosialisasi dan imbauan tersebut tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai langkah pencegahan covid – 19. Sehingga mayarakat dapat terhindar dari bahayanya Covid – 19,” terang Irwansyah.

Laporan dan editor : Asril Masbah