Jaga Zona Hijau, Lurah Letung Sampaikan Himbauan Untuk Menggunakan Masker Melalui Rekaman Vidio

0
195

LETUNG, AnambasPos.com – Beredarnya pemberitaan di media online tentang semakin maraknya penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di seputar wilayah Batam dan Tanjung Pinang Kepulauan Riau (Kepri). Lurah Latung Kecamatan Jemaja sampaikan Himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan untuk selalu tetap menggunakan masker melalui rekaman Vidio.

Himbauan yang disampaikan oleh Lurah Letung, Isti Subandi, A.Ma melalui sebuah rekaman Vidio beberapa waktu lalu itu, disebarkan secara langsung melalui groub – groub Wats’app Pemerintahan dan organisasi di seputaran Kelurahan Letung dan Kecamatan Jemaja serta Gruop -group Wats’app di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Lurah Letung Isti Subandi,A.Ma saat menyampaikan himbauan menggunakan masker melalui vidio

Dalam isi rekaman Vidio dengan durasi ± 40 detik ketika itu, Isti Subandi mengatas namakan Pemerintahan Kelurahan Letung dan pribadi menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

” Saya atas nama Pemerintahan Kelurahan Letung, dan atas nama pribadi selaku Lurah Letung, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Lelurahan Letung, untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak dalam berinteraksi antar sesama,” kata Isti Subandi dalam Vidio tersebut.

Adapun tujuan Lurah Letung menyampaikan himbauan kepada masyarakat kala itu untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19. ” Untuk memutus mata rantai dan menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, ” Terang Bandi.

Ditemui anambaspos.com di ruang kerjanya Kantor Lurah Letung. Senin (07/09/2020). Isti Subandi memyampaikan pada awak media ini, Vidio tersebut untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan semoga kita tetap bisa menjaga dan pertahankan daerah kita ini pada zona aman.

” Mengingat adanya warga atau masyarakat kita yang keluar dan masuk dari daerah luar Anambas, dan untuk menjaga daerah kita tetap pada Zona hijau, serta untuk terhindar dari inveksi Covid-19, saya rasa kita perlu untuk menyampaikan himbauan ini, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” terang Bandi.

Reporter dan editor : Slamet.